Ghazali Abbas Sesalkan Insiden Penolakan Gubernur Kalbar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ghazali Abbas Sesalkan Insiden Penolakan Gubernur Kalbar

Ghazali Abbas Sesalkan Insiden Penolakan Gubernur Kalbar
Foto Ghazali Abbas Sesalkan Insiden Penolakan Gubernur Kalbar

JAKARTA – Senator Aceh, Ghazali Abbas Adan, menyesalkan insiden demo terhadap Gubernur Kalimantan Barat, di Banda Aceh. “Masyarakat Aceh memiliki budaya menghormati tamu. Sepantasnya seluruh tamu, baik pejabat maupun masyarakat biasa yang datang ke Aceh harus memperoleh penghormatan. Bukan pengusiran. Kalau ada yang melakukan seperti itu, maka itu bukan sikap keseluruhan masyarakat Aceh, bukan budaya Aceh,” kata Ghazali Abbas Adan di Jakarta, Minggu (7/5) malam.

Ghazali Abbas mengaku mendapat pengaduan dari masyarakat Aceh di Kalimantan Barat yang merasa tidak nyaman pascainsiden penolakan salah satu kelompok masyarakat Aceh di Banda Aceh terhadap kehadiran Gubernur Kalimantan Barat ke Banda Aceh.

Menurut Gahazali Abbas, kehadiran Gubernur Kalimantan Barat ke Aceh adalah atas undangan Gubernur Aceh dalam rangka Penas KTNA. “Undangan gubernur Aceh adalah juga tamu bagi seluruh rakyat Aceh. Seharusnya setiap tamu kita hormati,” lanjut Ghazali Abbas.

Ia berjanji akan membahas soal penolakan insiden penolakan guberbur Kalbar itu dengan Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang yang juga berasal dari Kalimantan Barat. “Ini persoalan serius. Masyarakat Aceh sangat banyak di Kalimantan Barat mencari nafkah. Kita tidak ingin insiden itu memunculkan masalah baru,” kata Ghazali Abbas.(fik) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id