Ribuan Warga Hadiri Maulid Akbar Aceh Besar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ribuan Warga Hadiri Maulid Akbar Aceh Besar

Foto Ribuan Warga Hadiri Maulid Akbar Aceh Besar

JANTHO – Ribuan masyarakat Jantho bercampur-baur dengan santri, pelajar, ulama, kelompok muda, tokoh perempuan, dan para pegawai di jajaran Setdakab Aceh Besar, Kamis (10/3) menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di halaman Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.

Acara maulid akbar itu diawali dengan pemukulan beduk (Peh tambo) yang dilakukan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos didampingi unsur Forkopimda Aceh Besar. Juga hadir dalam kesempatan itu, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Prof DR Azman Ismail MA serta sejumlah pejabat dari jajaran Setda Provinsi Aceh.

Sedangkan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW tadi malam disampaikan oleh Tgk H Fahruddin Lahmuddin SAg MPd, Pimpinan Pesantren Tgk Chik Oemar Diyan Indrapuri, dan juga acara Haflah Alquran yang dilakukan oleh tiga qari internasional, masing-masing H Darwin Hasibuan, H Hamli Yunus SAg, dan Takdir Feriza SPdI. Kegiatan tersebut juga berlangsung di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.

Peringatan maulid akbar tersebut diawali dengan penampilan grup zikir maulid dari Dayah Ansarullah Tanoh Abee Seulimuem. Bupati Aceh Besar, kepada wartawan mengungkapkan, peringatan Maulid Akbar tersebut merupakan agenda tahunan bertujuan untuk meneladani suri teladan yang sudah diperlihatkan Rasulullah SAW dan mengenang sejarah perjuangan beliau. “Alhamdulillah, maulid akbar ini mendapat sambutan positif dari ribuan masyarakat dan PNS,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, panitia pelaksana juga mengumumkan enam penyedia hidangan terbaik, masing-masing juara I Dinas Kesehatan, juara II BPBD, dan juara III diraih Disbudpora. Sedangkan juara harapan I, II dan III masing diraih, Dinas Pendidikan, Setwan Aceh Besar, dan DPKKD.

Sementara itu, dalam ceramahnya Tgk H Fahruddin Lahmuddin mengajak seluruh umat Islam untuk senantiasa meneladani dan mencontoh perilaku Rasulullah, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan Maulid, jelasnya, harus mampu terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh umat Islam.(mis) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id