Rutan Jantho Buka Poliklinik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rutan Jantho Buka Poliklinik

Rutan Jantho Buka Poliklinik
Foto Rutan Jantho Buka Poliklinik

BANDA ACEH – Bupati Aceh Besar diwakili Plt Sekda, Drs Iskandar MSi dan Ketua DPRK, Sulaiman SE, Jumat (5/5) meresmikan poliklinik di Rutan Jantho. Pada kesempatan itu Sekda didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi Kanwil Kemenkumham Aceh, Zulkifli SH MH dan Kepala Rutan Kelas II B Jantho, Yusnaidi SH. Pembukaan poliklinik itu juga ditandai dengan dilakukan pengobatan gratis kepada warga binaan Rutan setempat.

Kepala Rutan Kelas II B Jantho, Yusnaidi SH, kepada Serambi kemarin, mengatakan pembukaan klinik hasil kerja sama dengan Puskesmas Kota Jantho ini merupakan upaya untuk memberi pertolongan pertama bagi warga binaan yang sakit. “Ini untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi petugas dan warga rutan,” ujarnya.

Menurut Yusnaidi, pelayanan kesehatan gratis di poliklinik Rutan itu rencananya akan dilakukan dua kali dalam sebulan dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas Kota Jantho. “Peralatan yang ada saat ini masih sangat sederhana yaitu peralatan perawatan gigi satu set dan ranjang tiga buah. Karena itu, kami berharap Pemkab Aceh Besar dapat membantu menambah fasilitas di poliklinik ini,” harapnya..

Plt Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, dalam sambutannya berjanji akan segera menyediakan peralatan yang dibutuhkan klinik tersebut, termasuk obat obatan dan tenaga medis. “Pemkab mendukung penuh kegiatan pelayanan ini,” janji Iskandar.

Dengan adanya poliklinik ini, Sekda berharap seluruh warga binaan Rutan Jantho mendapat pelayanan kesehatan yang dibutuhkan secara optimal.

Kakanwil Kemenkumham Aceh, Gunarso melalui Kadiv Administrasi Zulkifli SH MH memberi apresiasi atas respons Pemkab Aceh Besar untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada warga binaan di Rutan Jantho.

Menurut Zulkifli, Poliklinik yang dicetus Kepala Rutan Jantho ini, semata-mata untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada 476 warga rutan yang saat ini sedang menjalani hukuman, mencegah upaya negatif warga rutan dari sikap pelanggaran, dan memudahkan petugas dalam mengawasi warga Rutan meski dalam kondisi sakit.

Lounching poliklinik tersebut juga dihadiri Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Suprihasto dan Kadis Kesehatan Aceh Besar Anita SKM MKes. Sebelum peresmian, klinik itu dipeusijuek (tepung tawar) oleh tokoh agama Kota Jantho. (jal) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id