Gugus Leupung Juara IGI Cup | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gugus Leupung Juara IGI Cup

Foto Gugus Leupung Juara IGI Cup

BANDA ACEH – Gugus Leupung 26 menasbihkan diri sebagai juara turnamen futsal IGI Cup I yang digelar Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Aceh Besar. Pada partai final yang dipusatkan di lapangan Futsal Zidane, Darussalam, Rabu (9/3) sore, Gugus Leupung berhasil mengatasi perlawanan Gugus Lambaro Angan.

Sebelumnya, turnamen futsal antar gugus dalam UPTD Wilayah V Kuta Baro, Aceh Besar tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Besar, Ridwan, S.Sos. Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua UPTD Wilayah V Kuta Baro, Asnawi, S.Pd serta para kepala sekolah.

Ridwan, S.Sos dalam sambutannya mengharapkan, agar tim-tim yang bertanding dapat menjunjung tinggi fair-play serta selalu mengedepankan spirit sportivitas di lapangan. Dia juga meminta IGI Aceh Besar sebagai organisasi profesi agar bisa berperan aktif dan berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Aceh Besar.

Sementara itu, Ketua IGI Aceh Besar, Agus Jumaidi, M.Pd didampingi Ketua Panitia Saifullah, S.Pd menjelaskan, turnamen futsal IGI Cup I tersebut diikuti delapan gugus yang tergabung dalam UPTD Wilayah V Kuta Baro. “Ke-8 tim tersebut terdiri dari Gugus Lamreung, Gugus Ateuk, Gugus Lambaro Angan, Gugus Lamklat, Gugus Leupung 26, Gugus Neuheun, Gugus Lambada Klieng, dan Gugus Krueng Raya,” jelasnya kepada Serambi, kemarin.

Dia melanjutkan, kejuaraan yang berlangsung sehari penuh itu menganut sistem gugur. “Setelah melakoni babak pertama dengan sistem gugur, empat tim kemudian lolos ke semifinal. Di semifinal, Gugus Lambaro Angan sukses mengalahkan Gugus Lambada Klieng, sedangkan Gugus Leupung 26 menghantam Gugus Ateuk,” paparnya. “Akhirnya, Gugus Leupung 26 keluar sebagai juara setelah berhasil mengungguli Gugus Lambaro Angan di babak final. Untuk juara tiga jatuh ke tangan Gugus Lambada Klieng, ada pun topskor direbut Nazaruddin, S.Pd, Kiper Terbaik Yusfuadi, S.Pd, dan Pemain Terbaik Muhammad Ridha, S.Pd,” demikian Agus Jumaidi.(pon) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id