Aceh Tuan Rumah Temu Profesi dan Kongres Perhiptani VII | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Tuan Rumah Temu Profesi dan Kongres Perhiptani VII

Aceh Tuan Rumah Temu Profesi dan Kongres Perhiptani VII
Foto Aceh Tuan Rumah Temu Profesi dan Kongres Perhiptani VII

URI.co.id, BANDA ACEH – Provinsi Aceh menjadi tuan rumah penyelenggara Temu Profesi dan Kongres Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) VII yang digelar serangkaian dengan pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani dan Nelayan XV tahun 2017.

Kedua agenda Perhiptani tersebut berlangsung Minggu 7 Mei 2017 dipusatkan di Taman Budaya Banda Aceh dan di buka langsung oleh Ketua Umum DPP Perhiptani, Isran Noor.

Ketua DPW Perhiptani Aceh, Nasaruddin menyebutkan kegiatan temu profesi dihadiri lebih 700 orang dari seluruh Indonesia dan sebanyak 600 orang diantaranya merupakan peserta kongres Perhiptani VII yang terdiri dari unsur DPP, DPW, DPD, maupun penyuluh swasta ataupun swadaya.

“Melalui temu profesi Penyuluh diharap menghasilkan rekomendasi untuk menjamin eksistensi organisasi Perhiptani dan menjadi masukkan penting dalam agenda kebijakan Pemerintah di bidang penyuluhan pertanian dengan tujuan utama meningkatkan taraf kesejahteraan petani dan masyarakat,” ungkap Nasaruddin yang saat ini masih aktif sebagai Bupati Aceh Tengah.

Nasaruddin menambahkan, kegiatan kongres kali ini mengangkat tema “Eksistensi Perhiptani dalam Optimalisasi Penyuluhan Pertanian”. Tema ini menjadi landasan untuk menentukan program prioritas yang akan dilakukan sekaligus memilih kepengurusan Perhiptani Pusat periode kedepan.

Sementara Ketua Umum DPP Perhiptani, Isran Noor menyanjung semangat masyarakat Aceh yang telah mempersiapkan dengan baik event Penas Petani Nelayan XV tahun 2017 yang didalamnya termasuk kegiatan temu profesi penyuluh. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id