Sepuluh Madrasah Diniyah Meriahkan Porsadin Kemenag Aceh Timur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sepuluh Madrasah Diniyah Meriahkan Porsadin Kemenag Aceh Timur

Sepuluh Madrasah Diniyah Meriahkan Porsadin Kemenag Aceh Timur
Foto Sepuluh Madrasah Diniyah Meriahkan Porsadin Kemenag Aceh Timur

URI.co.id,IDI – Sebanyak sepuluh Madrasah Diniyah se Aceh Timur, ikut tampil pada Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (Porsadin) yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Timur, di Mesjid Zadul Muad, Peureulak Aceh Timur, Minggu (7/5/2017).

Event yang dibuka oleh Kasubag Tata Usaha Kemenag Aceh Timur, H Akly Zikrullah, ini memperlombakan delapan cabang yaitu Tahfiz juz amma, Tartil wal imlak, Pidato bahasa Indonesia, Pidato bahasa Arab, Atletik, Pencak silat, Cerdas cermat, Kaligrafi, dan Puisi.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kankemenag Aceh Timur, Drs H Abdullah, mengatakan peserta yang mendapat nilai tertinggi pada setiap cabang akan ditetapkan sebagai juara 1,2, dan 3.

“Selanjutnya khusus juara 1 akan diperlombakan lagi tingkat rayon di Aceh Tamiang Juli 2017 mendatang,” ungkap Abdullah.

Abdullah menjelaskan tujuan digelarnya Porsadin ini untuk menggali potensi keilmuan, dan jiwa seni pada anak-anak diniyah. Selain itu, untuk memotivasi anak didik agar mampu bersaing di tingkat nasional.

“Termasuk sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap pendidikan non formal,” ungkapnya. (***) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id