Pagi Ini Presiden Buka Penas KTNA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pagi Ini Presiden Buka Penas KTNA

Pagi Ini Presiden Buka Penas KTNA
Foto Pagi Ini Presiden Buka Penas KTNA

* Dihadiri 35.000 Peserta

BANDA ACEH – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan membuka Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas-KTNA) XV di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh, hari ini, Sabtu (6/5). Kegiatan akbar yang dihadiri sekitar 35.000 peserta dari seluruh Indonesia itu berlangsung dari 6-11 Mei 2017.

Informasi tentang datangnya Preiden Jokowi untuk membuka Penas Petani Nelayan ini diperkuat oleh Kepala Biro Humas Setda Aceh, Tgk Mulyadi Nurdin Lc kepada Serambi di Banda Aceh, Jumat (5/5).

Jokowi, menurutnya, akan mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang sekitar pukul 09.35 WIB dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Tetapi Mulyadi belum bisa memastikan siapa saja yang akan datang bersama Presiden ke Banda Aceh hari ini.

“Insya Allah Presiden yang buka acara besok. Diperkirakan, Presiden tiba di Aceh sekitar pukul 09.00,” kata Mulyadi melalui telepon.

Namun, hingga kemarin baru Menteri Pertanian Dr Andi Amran Sulaiman dan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo yang sudah tiba di Aceh. Keduanya juga sudah mengisi kegiatan Rembug Utama KTNA Nasional di Anjong Mon Mata, Kompleks Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat (5/5), dengan menjadi pembicara di hadapan peserta KTNA.

Setelah mengisi acara rembuk utama KTNA Nasional, kemudian Gatot langsung meninjau lokasi Penas sebelum terbang kembali ke Jakarta. Sedangkan Andi, siangnya sekitar pukul 14.30 mengisi acara workshop dan dialog pemuda Aceh di Hotel Hermes yang digelar Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) Provinsi Aceh.

Mulyadi menjelaskan, dalam menyambut kedatangan Presiden, semua persiapan sudah rampung dikerjakan. Pihak panitia juga sudah memesan kamar hotel untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut. Tetapi, kata Mulyadi, Presiden Jokowi dan rombongan tidak lama berada di Aceh, langsung kembali ke Jakarta pukul 13.00 WIB.

“Setelah tiba di Aceh, beliau langsung menuju lokasi kegiatan Penas untuk membuka acara secara resmi. Setelah itu, pukul 01.00 siang beliau pulang ke Jakarta,” katanya.

Mulyadi menambahkan, sebelum terbang ke Jakarta, Presiden juga menyempatkan diri meninjau beberapa stan terdekat di lokasi Penas karena waktu yang mepet.

Amatan Serambi, segala persiapan pelaksanaan Penas KTNA XV sudah rampung dikerjakan seperti panggung utama, arena pameran gelar teknologi, cluster pertanian, dan lainnya.

Sejumlah peserta Penas KTNA dari seluruh Indonesia juga sudah tiba di Tanoh Rencong. (mas) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id