Pendaftaran SBMPTN Diperpanjang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pendaftaran SBMPTN Diperpanjang

Pendaftaran SBMPTN Diperpanjang
Foto Pendaftaran SBMPTN Diperpanjang

BANDA ACEH – Masa pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara online diperpanjang hingga 9 Mei mendatang. Sebelumnya, pendaftaran SBMPTN dijadwalkan ditutup pada Jumat, (5/5) pukul 22.00 WIB.

Ketua Panitia Lokal (Panlok) SBMPTN Provinsi Aceh, Dr Hizir, kepada Serambi, Jumat (5/5) mengatakan, pendaftaran SBMPTN itu diperpanjang mengingat kondisi di lapangan, khususnya yang terjadi di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) dalam pelaksanaan SBMPTN.

“Meski demikian, waktu pembayaran biaya seleksi akan ditutup pada Senin, 8 Mei 2017 pukul 16.00 WIB,” kata Hizir yang juga Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh ini.

Berdasarkan data yang diterima dari Panitia Pusat SBMPTN 2017, sebutnya, peserta SBMPTN dari seluruh Indonesia yang sudah mendaftar sampai 5 Mei 2017 berjumlah 748.117 orang. “Sedangkan peserta SBMPTN 2017 yang sudah mendaftar di Unsyiah sebanyak 14.419 orang,” sebut Hizir.

Dijelaskan, peserta SBMPTN di Unsyiah tersebut terbagi atas kelompok ujian Saintek sebanyak 4.765 orang, Soshum 3.747 orang, dan Campuran 5.907. “Peserta yang sudah terdaftar dan belum mencetak kartu, kami imbau segera mencetak kartu ujian sebelum masa pendaftaran berakhir. Peserta SBMPTN juga kami imbau mengecek lokasi ujian sehari sebelum tes berlangsung,” jelasnya.

16 Mei, Registrasi
yang Lulus SNMPTN
Pada bagian lain, Hizir mengingatkan calon mahasiswa yang sudah lolos melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) agar datang langsung ke perguruan tinggi negeri (PTN) penerima pada 16 Mei 2016 pukul 07.00 WIB untuk registrasi.

“Proses registrasi ini tidak dapat diwakilkan. Peserta juga harus melihat persyaratan registrasi ulang secara cermat di laman PTN penerima masing-masing,” demikian Ketua Panlok SBMPTN Provinsi Aceh, Dr Hizir.(jal) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id