Pemkab Bireuen Buka Pendaftaran Beasiswa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Bireuen Buka Pendaftaran Beasiswa

Pemkab Bireuen Buka Pendaftaran Beasiswa
Foto Pemkab Bireuen Buka Pendaftaran Beasiswa

BIREUEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen tahun inimenyediakan dana beasiswa Rp 1 miliar untuk mahasiswa dan santri dari keluarga miskin. Pendaftaran untuk mendapatkan beasiswa itu dibuka sejak 5 hingga 15 Mei 2017. Berkas permohonan diajukan ke Bagian Sosial dan Kemasyarakatan di Kompleks Kantor Bupati Bireuen.

Bupati Bireuen Ruslan M Daud kepada Serambi, Jumat (5/5) menyebutkan, syarat-syarat yang harus dilampirkan dalam berkas permohonan antara lain Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM), KTP orang tua/wali, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan transkrip nilai.

Syarat lain, rekening listrik, bukti pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), surat aktif kuliah, rekening tabungan, dan surat keterangan mampu membaca Alquran. Calon penerima merupakan penduduk asli Bireuen, IPK minamal 3.00, belum pernah menikah dan bekerja, orang tua calon penerima bukan PNS dan TNI/Polri.

“Beasiswa tersebut akan disalurkan kepada mahasiswa yang memenuhi syarat setelah berkasnya diverifikasi oleh tim. Verifikasi akan dilakukan tanggal 17 sampai 24 Mei 2017. Bagi yang lulus verifikasi, harus mengikuti tes bebas narkoba,” kata Ruslan.

Setelah selesai verfikasi, berkas calon penerima diserahkan ke Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) untuk proses pencairan. “Direncanakan penyaluran beasiswa ini dilaksanakan saat buka puasa bersama pada Ramadhan nanti,” pungkas Ruslan.(c38) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id