Pemkab Minta Pusat Tuntaskan Pembangunan Rumah Nelayan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab Minta Pusat Tuntaskan Pembangunan Rumah Nelayan

Pemkab Minta Pusat Tuntaskan Pembangunan Rumah Nelayan
Foto Pemkab Minta Pusat Tuntaskan Pembangunan Rumah Nelayan

LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, menuntaskan pembangunan100 unit rumah untuk nelayan di Desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon. Kementerian PUPR baru tuntas membangun 56 unit, sehingga rumah itu sampai saat ini telantar karena tak bisa dibagikan kepada nelayan.

Untuk diketahui, 56 unit rumah bantuan Kementerian PUPR tersebut selesai dibangun oleh kontraktor pada September 2015. Sampai sekarang belum dibagikan oleh aparat desa dan muspika, karena dikhawatirkan akan menimbulkan persoalan. Sebab, jumlah rumah belum mencukupi sesuai data jumlah penerimanya.

“Memang rencana awalnya akan dibangun 100 unit rumah tipe 36 dengan dengan dana 7 miliar rupiah. Tapi karena ada pemotongan, sehingga dananya tidak cukup lagi saat itu, sehingga hanya bisa dibangun 56 unit,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Aceh Utara Ir Azmi kepada Serambi, Jumat (5/5).

Disebutkan, pihaknya sudah mengusulkan kembali pembangunan 44 unit rumah itu ke Kementerian PUPR pada 2016. Namun, sampai sekarang belum direalisasi. Karena itu pihaknya akan mengusulkannya kembali. “Kita berharap jika tak dibangun dengan dana APBN Perubahan 2017, paling lambat 2018 harus direalisasikan,” harap Azmi.

Sementara itu, Camat Seunuddon, Fatwa Maulana kepada Serambi kemarin menyebutkan, ia sudah meminta supaya aparat desa segera membagikan rumah tersebut, meskipun jumlah rumah belum sesuai dengan jumlah data penerimanya. “Sudah pernah kita sampaikan sebelumnya kepada keuchik,” katanya.(jaf) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id