Hari Ini, Zamzam Elhanief Dibuka | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari Ini, Zamzam Elhanief Dibuka

Hari Ini, Zamzam Elhanief Dibuka
Foto Hari Ini, Zamzam Elhanief Dibuka

* Importir Kurma di Aceh

BANDA ACEH – Zamzam Elhanief (El Zamzam) yang merupakan anak perusahaan dari Elhanief Group di Jalan Mr Mohd Hasan, Batoh, Banda Aceh, hari ini, Sabtu (6/6) resmi dibuka. El Zamzam menjadi importir kurma di Aceh dengan menyediakan berbagai jenis kurma langsung dari Arab Saudi.

CEO Elhanief Group, H Akmal Hanif Lc menyampaikan hal tersebut kepada Serambi, Jumat (5/5). “Selama ini kita melihat kurma yang ada di Aceh adalah kurma medan. Dan kurma medan rata-rata berpasir, jadi insya Allah kita mempunyai stok kurma yang cukup banyak untuk persiapan Ramadhan dan bahkan sampai tahun depan kita punya stok,” katanya.

Akmal menyebutkan harga kurma berbagai jenis ini dijual mulai Rp 150.000-Rp 500.000/kg, seperti sukari, madu, ajwa, dan lainnya. “Kurma-kurma ini didatangkan langsung dari Madinah, dan kurma paling mahal saya kasih nama kurma king salman,” tuturnya.

Ia menambahkan jenis kurma paling banyak diminta adalah kurma ajwa sebab ini merupakan kurma yang direkomendasi oleh Nabi Muhammad Shallallahu‘alaihi Wasallam. Beberapa fadhilahnya yaitu untuk menghilangkan sihir, dan apabila dipatok ular dan memakan kurma ajwa sebanyak tujuh butir per hari selama tujuh hari berturut-turut maka tidak berbisa.

Selain itu, kata Akmal, El Zamzam juga menyediakan semua oleh-oleh dari Arab Saudi seperti coklat, olahan kurma, minyak zaitun, kosmetik arab, souvenir anak unta, hati unta, air zamzam, kacang-kacangan, pernak pernik kakbah, tempat bukhul yang biasa digunakan untuk membakar kayu gaharu agar wangi, pakaian arab yang dijual mulai harga Rp 150 ribu- Rp 3,5 juta/piece.

“Pakaian abaya hitam juga banyak tersedia disini, semua barang-barangnya original dari Arab Saudi, Mekkah, dan Madinah. Ini dapat menjadi pusat oleh-oleh bagi yang pergi umrah, karena orang yang pergi umrah dibatasi bagasinya. Jadi untuk oleh-olehnya tidak bisa beli sembarangan sesuka hati, maka dapat membelinya disini,” sebutnya.

Di samping itu, Akmal mengatakan grand opening El Zamzam ini akan dipeusijuk (ditepung tawari) oleh Pimpinan Dayah MUDI Mesra Samalanga, Bireuen, Tgk H Hasanoel Basri atau yang dikenal Abu Mudi. Selanjutnya El Zamzam akan dibuka setiap hari mulai pukul 8.30-23.00 WIB. (una) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id