Wawalkot Tanam Pohon di Camp Pengungsi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wawalkot Tanam Pohon di Camp Pengungsi

  • Reporter:
  • Jumat, Maret 11, 2016
Foto Wawalkot Tanam Pohon di Camp Pengungsi

LANGSA-Wakil Wali Kota Langsa Drs H Marzuki Hamid MM bersama sejumlah perwakilan NGO peduli Rohingya, Rabu (9/3), melakukan penanaman ratusan pohon di lokasi pembangunan camp pengungsi Rohingya, Myanmar, di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro.

Selain Marzuki Hamid, juga hadir Wasatgas Penanggulangan Pengungsi Rohingya yang juga menjabat Asisten I Setdako Langsa, Suriyatno AP MSP. Penghijuan itu dipusatkan di lingkungaan jalan camp pengungsi yang kini mulai rampung dibangun pihak donor.

Drs H Marzuki Hamid mengatakan, penanaman pohon ini merupakan bentuk komitmen dari pemerintah untuk terus menghijaukan wilayah permukiman di Kota Langsa, termasuk camp pengungsi yang nantinya tinggal di sini adalah warga pengungsi asal Myanmar tersebut.

Dirincikan, jumlah pohon yang ditanam kemarin sekitar 200 batang, di antaranya jenis pohon sentang 80 batang, ketapang 30 batang, mahoni 50 batang, serta pohon durian, karet, asam jawa, karet, matoa, serta sejumlah pohon lainnya.

Dia berharap pohon-pohon yang ditanam ini bisa hidup serta dirawat bersama-sama. Apalgi mengingat keberadaan pohon-pohon tersebut sangat bermanfaat, terutama untuk mengurangi pemanasan global, dan memberikan suasana yang asri.

“Setelah ditanam pohon-pohon ini juga harus dirawat. Jangan sampai satu atau dua minggu setelah ditanam pohon-pohon ini mati karena tidak dirawat. Satgas yang berada di sini hendaknya mengajarkan dan mengajak para pengungsi untuk merawat pohon ini,” ujarnya.

Wasatgas Penanggulangan Pengungsi Rohingya, Suriyatno AP, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Wali Kota Langsa yang telah melakukan penghijauan di area camp pengungsi ini. Menurutnya, selain penghijauan di lokasi pengungsi ini juga akan dilakukan program livelihood, di antaranya pertukangan, peternakan, pertanian, dan keterampilan.(zb) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id