Tarian dan Menu Khas Sambut Peserta Penas di Rest Area Tamiang dan Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarian dan Menu Khas Sambut Peserta Penas di Rest Area Tamiang dan Aceh Utara

Tarian dan Menu Khas Sambut Peserta Penas di Rest Area Tamiang dan Aceh Utara
Foto Tarian dan Menu Khas Sambut Peserta Penas di Rest Area Tamiang dan Aceh Utara

URI.co.id, BANDA ACEH – Dua rest area (tempat istirahat) yang disiapkan Panitia Pekan Nasional Kelompok Tani-Nelayan (Penas KTNA) 2017 di Aceh Tamiang dan Aceh Utara menjadi lokasi strategis bagi rombongan jalan darat menuju ke Banda Aceh.

Rest Area Tamiang di Kompleks Kantor Bupati Aceh Tamiang maupun Rest Area Aceh Utara di Simpang Kampus Unimal, Reuleut sudah beroperasi sejak seminggu sebelum pembukaan Penas KTNA 2017 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh yang dijadwalkan Sabtu (6/5/2017).

Kedua rest area ini dibuka oleh panitia untuk tempat singgahan rombongan dari berbagai penjuru Tanah Air yang transit di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

Tim yang terlibat di kedua rest area tersebut selain dari unsur pengurus dan anggota KTNA setempat juga dinas/instansi terkait termasuk Satgas RAPI selaku organisasi yang memberikan bantuan komunikasi untuk even Penas KTNA XV 2017.

Laporan yang diterima Posko RAPI di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh menyebutkan puncak kedatangan peserta Penas KTNA dengan menggunakan bus dari arah Sumut terjadi pada 4 Mei 2017. “Pada Kamis malam rombongan yang berhenti di Rest Area Aceh Tamiang maupun Aceh Utara cukup ramai,” lapor tim RAPI yang bertugas di kedua rest area tersebut.

Menurut informasi, di kedua rest area rombongan terlihat sangat menikmati pelayanan yang diberikan oleh panitia, termasuk sajian menu khas setempat. Ada juga penampilan kesenian daerah seperti tarian peumulia jamee. “Even Penas KTNA sekaligus menjadi ajang silaturahmi dengan saudara-saudara dari seluruh penjuru Tanah Air,” ujar seorang petugas posko. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id