Rakyat Aceh Bisa Selamat dari Riba | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rakyat Aceh Bisa Selamat dari Riba

Foto Rakyat Aceh Bisa Selamat dari Riba

BUPATI Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman sangat mendukung konversi Bank Aceh ke konvensional yang rencananya terwujud pada Agustus 2016. Menurutnya, dengan konversi ini, maka rakyat Aceh yang menabung di bank tersebut nantinya sudah selamat dari riba karena sistem ekonomi syariah adalah bagi hasil antara bank dengan nasabah, bukan sistem bunga.

“Alhamdulillah tentu dengan konversi ke syariah ini dapat menyelamatkan rakyat Aceh dari prilaku riba,” kata Azhar yang juga pemegang saham Bank Aceh.

Azhar mengaku sangat berterimakasih karena dengan terbukanya pandangan dari para ekonom dan berbagai pihak lainnya, maka akan segera terwujud konversi Bank Aceh dari konvensional ke syariah. Hal ini juga sesuai pelaksanaan syariat Islam di Aceh yang sudah semestinya perekonomian juga harus sesuai syariat.

Bahkan, Azhar berharap langkah dilakukan Bank Aceh itu nantinya bisa diikuti semua bank lainnya yang ada di Aceh. Azhar optimis dengan telah membuka diri ke ekonomi syariah, maka Allah SWT akan terus memberi petunjuk kepada Aceh untuk terus menyelamatkan dan membersihkan harta dari riba.

Menurutnya, pengalaman beberapa negara yang sebelumnya sudah menganut ekonomi syariah, terbukti hingga kini semakin maju dan tidak memberatkan masyarakat dengan bunga bank yang diberlakukan. (*) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id