442 CJH belum Lunasi BPIH | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

442 CJH belum Lunasi BPIH

442 CJH belum Lunasi BPIH
Foto 442 CJH belum Lunasi BPIH

* Hari Ini Batas Akhir

BANDA ACEH – Sebanyak 442 calon jamaah haji (CJH) dari berbagai daerah di Aceh belum melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2017 (1437 Hijriah) hingga kemarin. Padahal masa pelunasan yang sudah dibuka sejak 10 April 2017 akan berakhir hari ini, Jumat (5/5). Karena itu, mereka diimbau segera melunasinya hari ini.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, HM Daud Pakeh menyampaikan hal ini kepada Serambi kemarin, sesuai data diterimanya dari petugas Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Provinsi Aceh hingga penutupan jadwal pelunasan kemarin pukul 15.00 WIB. Sedangkan yang sudah melunasi hingga kemarin, 3.917 CJH dari kuota jatah berangkat tahun ini 4.359 orang.

Menurut Daud Pakeh, jika jika hingga batas waktu berakhir belum melunasinya, maka namanya akan dimasukkan dalam daftar tunggu CJH tahun selanjutnya. “Jika tidak melunasi hingga akhir masa pelunasan, maka calon jamaah tersebut tidak dapat lagi melunasi BPIH tahun ini,” kata Daud Pakeh didampingi Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah, H Abrar Zym SAg dan Kasi Sistem Informasi Haji, H Zainal Arifin.

Selanjutnya, kata Daud Pakeh jika sudah melunasi BPIH itu di bank, maka CJH diminta segera melapor ke petugas haji di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota masing-masing. Syaratnya dengan menyerahkan bukti setoran lunas yang dikeluarkan Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPS-BPIH). Sehingga mereka dapat segera memeriksa kesehatan dan mengikuti manasik haji.

Seperti diketahui, pada tahun ini kuota Haji Aceh 4.393 orang, termasuk 34 petugas tim pemandu haji daerah (TPHD). Sedangkan secara nasional Kuota haji Indonesia 2017 berjumlah 221 ribu orang. Adapun besaran BPIH embarkasi Aceh Rp 31.040.900. (mun) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id