Kanwil DJP Aceh: 2016, Tahun Penegakan Hukum | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kanwil DJP Aceh: 2016, Tahun Penegakan Hukum

Foto Kanwil DJP Aceh: 2016, Tahun Penegakan Hukum

BANDA ACEH – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Aceh Aim Nursalim Saleh mengatakan vonis yang dijatuhkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Meulaboh, Aceh Barat, terhadap Mulyadi Adli (43), Direktur Utama PT Geurute Megah Perkasa (GMP) dinilai telah memenuhi 2/3 dari tuntutan JPU.

“Putusan PN Meulaboh ini merupakan kelanjutan dari Penyidikan Tindak Pidana Perpajakan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kanwil DJP Aceh yang telah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Tinggi Aceh tanggal 8 Desember 2015 lalu,” ujar Aim Nursalim dalam pernyataan tertulis yang diterima redaksi Serambi kemarin.

Menurutnya putusan ini juga merupakan buah kerja sama yang baik antara Kanwil DJP Aceh, Kejaksaan Tinggi Aceh dan Kepolisian Daerah Aceh sebagai bentuk implementasi dari MoU Kemenkeu RI dengan Kejaksaan RI dan MoU Kemenkeu RI dengan Polri.

Disebutkan Kanwil DJP Aceh akan terus melakukan upaya penyidikan tindak pidana di bidang perpajakan terhadap wajib pajak yang bandel. Terlebih, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) pada tahun 2016 ini telah mencanangkan sebagai “Tahun Penegakan Hukum”. Aim Nursalim menegaskan pihaknya meminta masyarakat melapor ke Kantor PelayananPajak (KPP) atau Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) terdekat atau Kring Pajak 1500200 apabila menemukan adanya praktik korupsi, gratifikasi, atau tindakan yang diduga dapat menyebabkan kerugian pada pendapatan negara, khususnya di bidang perpajakan.

“DJP menghimbau wajib pajak untuk menghitung dan menyetorkan pajak terutang serta menyampaikan SPT dengan benar, lengkap, dan jelas, sesuai peraturan perpajakan yang berlaku,” ujarnya. Aim Nursalim menambahkan apabila Wajib Pajak menemui kesulitan atau membutuhkan penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara dan peraturan perpajakan, dapat segera menghubungi atau datang ke KPP/KP2KP terdekat.(rel/sar) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id