Lima Bank Buka di Lokasi Penas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lima Bank Buka di Lokasi Penas

Lima Bank Buka di Lokasi Penas
Foto Lima Bank Buka di Lokasi Penas

* Juga Tersedia ATM

BANDA ACEH – Badan Permusyawaratan Perbankan Daerah (BMPD) Aceh menempatkan mobil kas lima perbankan di arena Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XV di lapangan basket Kompleks Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh mulai hari ini, Jumat (5/5) hingga even ini berakhir 11 Mei 2017. Kelima perbankan tersebut adalah Bank Aceh Syariah, Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BI.

Ketua Panitia BMPD Aceh untuk kegiatan Penas KTNA, Teuku Zulfikar menyampaikan hal ini kepada Serambi, Kamis (4/5). Ia mengatakan mobil kas BI akan melayani penukaran uang pecahan rupiah. Sedangkan empat bank lainnya melayani berbagai transaksi perbankan seperti penyetoran, penarikan, serta buka buku rekening.

“Pelayanan dibuka sama seperti di bank, yaitu mulai pukul 09.00 sampai pukul 15.00 WIB. Setelah ditutup, maka transaksi dapat dilakukan melalui ATM dari masing-masing perbankan tersebut yang beroperasi selama 24 jam yang juga berada di lokasi yang sama,” sebut Zulfikar.

Ia mengimbau masyarakat yang hadir pada kegiatan Penas KTNA itu, tidak perlu membawa banyak uang tunai sebab penarikan dan penyetoran dapat dilakukan di lokasi tersebut.

“Karena peserta Penas tidak hanya dari Aceh tapi juga dari seluruh Indonesia, jadi kita dapat memfasilitasi mereka seperti di Perbankan. Siapa yang mau bertransaksi silakan datang mulai besok (hari ini-red), layanan ini akan berlangsung sampai kegiatan Penas selesai,” tambah Zulfikar yang juga Pegawai Bank Aceh Syariah.

Ketua Panitia BMPD Aceh untuk kegiatan Penas KTNA, Teuku Zulfikar juga mengatakan selain layanan mobil kas, di arena Penas tepatnya di Hall A pihaknya juga membuka stand BMPD. Di stand tersebut menampilkan 24 perbankan yang beroperasi di Aceh.

“Masyarakat dapat menanyakan berbagai informasi terkait produk, dan layanan apa saja yang diberikan ke-24 perbankan itu. Untuk itu dipersilakan mengunjungi stand BMPD,” kata Teuku Zulfikar. Seperti diketahui, BMPD Aceh diketuai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Aceh, Ahmad Farid. (una) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id