PSI Aceh Tolak Ambang Batas Presidential Threshold | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PSI Aceh Tolak Ambang Batas Presidential Threshold

  • Reporter:
  • Kamis, Mei 4, 2017
PSI Aceh Tolak Ambang Batas Presidential Threshold
Foto PSI Aceh Tolak Ambang Batas Presidential Threshold

URI.co.id, BANDA ACEH – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Aceh, Kamaruddin SH, menyatakan, mendukung penghapusan ambang batas pengajuan calon presiden atau presidential threshold (PT) menjadi nol persen dari Rancangan Undang-Undang Pemilu (RUU Pemilu) yang sedang dibahas di DPR RI.

“Penetapan ambang batas nol persen itu penting bagi publik dan parpol. Karena itu tidak tepat jika masih ada politisi yang kini duduk di Senayan yang enggan atau melemahkan energi bersama untuk melakukan perubahan,” katanya kepada Serambinew.com, Kamis (4/5/2017).

Jika usulan PT dalam draf RUU Pemilu mengakomodasi usulan angka 0 persen sebagai ambang batas, maka partai politik baru seperti PSI, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Islam Damai Aman (Idaman) berpeluang mengajukan calon presiden yang diusungnya.

Kamaruddin berharap legeislatif dan KPU mampu merancang serta menyepakati teknis pemilu yang lebih sederhana, tidak banyak menghabiskan waktu, tenaga, dan biaya, serta mengurangi potensi konflik.

“Saya yakin kualitas demokrasi Indonesia akan lebih baik pada tahun 2019,” ujar dia. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id