Yang Ditipu Tersangka Seluruhnya Kontraktor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Yang Ditipu Tersangka Seluruhnya Kontraktor

Yang Ditipu Tersangka Seluruhnya Kontraktor
Foto Yang Ditipu Tersangka Seluruhnya Kontraktor

KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Pidie Jaya (Kasatpol PP dan WH Pijay) itu adalah seorang perempuan. Asiah, namanya. Namun, para korbannya semua lelaki.

Sejauh penyidikan pihak kepolisian setempat, ada tidak pria yang diduga ditipu Asiah. Ketiganya berprofesi sebagai kontraktor. Para kontraktor itu biasanya membangun gedung, jalan, dan jembatan.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pidie, Efendi SH MH kepada Serambi, Rabu kemarin, jumlah uang yang ditarik Asiah dari para korbannya paling tinggi Rp 240 juta dan paling rendah Rp 50 juta. Jika ditotalkan, uang para korban yang ia raup hampir Rp 500 juta.

Sumber Serambi menyebutkan, kepada setiap kontraktor itu–tanpa diketahui satu sama lain–Asiah menjanjikan paket proyek. Tepatnya proyek pembangunan gedung Satpol PP dan WH Pidie, lembaga yang ia pimpin.

Namun, setelah bulan demi bulan berlalu, apa yang dijanjikan Asiah itu tak dia tepati, akhirnya para kontraktor itu pun bereaksi. Sempat diusahakan upaya damai, namun para kontraktor itu keberatan berdamai jika uang mereka tak kembali utuh. Batas waktu yang mereka berikan kepada Asiah pun akhirnya terlampaui. Alhasil, Asiah pun dilaporkan ke polisi, sehingga kasus ini kini bermuara ke jaksa dan kelak akan diadili di Pengadilan Negeri Sigli. (naz) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id