‘Sama-sama Menguntungkan’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

‘Sama-sama Menguntungkan’

Foto ‘Sama-sama Menguntungkan’

DUKUNGAN terhadap wacana konversi PT Bank Aceh dari sistem konvensional ke sistem syariah juga datang dari kalangan pengusaha. Selain sama-sama menguntungkan, konversi tersebut diharapkan juga ikut meningkatkan pelayanan bank, terutama dalam memberikan akses pembiayaan kepada nasabah.

Demikian disampaikan pengusaha kakap asal Aceh, Lukman CM, Kamis (3/3). “Kita tentu mendukung wacana konversi ke syariah itu. Apalagi dalam menjalankan kegiatan usahanya bank syariah menerapkan sistem bagi hasil, sehingga sama-sama saling menguntungkan,” katanya.

Bos PT Pelita Nusa ini mengaku sudah sangat lama menjadi nasabah PT Bank Aceh. Karena itu, ia ingin konversi ini sekaligus menjadi momentum bagi pihak bank untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.

Hal yang paling ia harapkan adalah proses kredit yang cepat. Harus ada kepastian, apakah satu minggu atau satu bulan. Besaran nominal kredit yang bisa diberikan di kantor kas, kantor cabang, dan cabang pembantu juga harus jelas.

“Kita inikan pengusaha. Efesiensi waktu itu sangat penting, jangan sampai karena kelamaan, momen jadi hilang. Jadi yang terpenting, proses kredit itu harus cepat,” ucapnya.

Lukman CM juga mengharapkan, Bank Aceh nanti menjadi bank devisa serta membuka kantor cabang di Jakarta. Hal ini menurut dia akan sangat membantu pihak pengusaha dalam menjalankan bisnis.

Selain itu, Bank Aceh menurut dia juga perlu memperbanyak pembiayaan pada sektor usaha kecil dan menengah. Ini penting agar Bank Aceh selaku bank milik daerah bisa memberi peran besar dalam pembangunan Aceh.

“Pembiayaan kepada UKM harus jadi perhatian Bank Aceh. Harus ditingkatkan dan prosesnya dipermudah agar ekonomi Aceh bisa maju, jadi jangan PNS saja,” demikian Lukman CM.(**) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id