Gubernur Terima Penghargaan Pemda Terbaik Peduli Konsumen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gubernur Terima Penghargaan Pemda Terbaik Peduli Konsumen

  • Reporter:
  • Kamis, Mei 4, 2017
Gubernur Terima Penghargaan Pemda Terbaik Peduli Konsumen
Foto Gubernur Terima Penghargaan Pemda Terbaik Peduli Konsumen

BANDA ACEH – Gubernur Aceh diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Asmauddin SE menerima penghargaan pemenang kedua Pemerintah Daerah Terbaik Peduli Konsumen. Penghargaan ini diserahkan Menteri Perdagangan RI dalam Hari Konsumen Nasional (Harkonas), di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/5).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Asmauddin dalam siaran pers diterima Serambi mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada enam provinsi terbaik peduli konsumen se-Indonesia 2017, yaitu Aceh, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kepulauan Riau, dan Kalimantan Timur.

“Penghargaan tersebut merupakan prestasi atas kinerja Pemerintah Aceh selama ini dalam menyelenggarakan program perlindungan konsumen kepada masyarakat secara konsisten, berkesinambungan, dan penganggaran yang terus meningkat,” katanya.

Menurut Asmauddin, penyelenggaraan peringatan Harkonas sebagai upaya penguatan kesadaran secara massif terhadap pentingnya hak dan kewajiban konsumen, serta sebagai pendorong meningkatnya daya saing produk yang dihasilkan oleh pelaku usaha.

Ia menambahkan Harkonas kali ini mengusung tema “Gerakan Konsumen Cerdas, Mandiri dan Cinta Produk Dalam Negeri”. Yaitu suatu ajakan agar setiap orang harus mampu menjadi konsumen yang cerdas serta mampu melindungi dirinya dari barang atau jasa yang merugikan.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh dalam penerimaan penghargaan tersebut adalah unsur Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Aceh Utara, Zainal Abidin dan Sulaiman serta Kabid PKTN Yusriati. (una/rel) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id