Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kunjungi Serambi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kunjungi Serambi

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kunjungi Serambi
Foto Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kunjungi Serambi

BANDA ACEH – Mahasiswa Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh, Rabu (3/5), mengunjungi Kantor Harian Serambi Indonesia di Desa Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. Kedatangan mahasiswa itu diterima Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali.

“Kebetulan di kampus ada mata kuliah media koran dan online. Jadi, maksud kedatangan kami ke sini untuk mengetahui dan melihat langsung proses produksi koran dan online di Serambi,” ujar Hayatullah Zuboidi, dosen pendamping mahasiswa tersebut.

Menjawab hal tersebut, Sekretaris Redaksi Serambi Indonesia, Bukhari M Ali menjelaskan tentang proses produksi koran mulai dari perencanaan liputan, penulisan berita, percetakan, hingga sampai ke tangan pembaca. Selain koran, lanjut Bukhari, Serambi Grup juga memiliki produk media lain berupa radio, online, dan TV streaming.

Sementara dalam sesi diskusi, mahasiswa bertanya seputar tim khusus untuk liputan eksklusif, target dan sumber berita, trending topic, hingga strategi bisnis industri media. Kunjungan itu ditutup dengan melihat-lihat studio Radio Serambi FM, Serambi on TV, URI.co.id, dan percetakan.(rul) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id