Ijakroeng Tampil di Inacraft | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ijakroeng Tampil di Inacraft

Ijakroeng Tampil di Inacraft
Foto Ijakroeng Tampil di Inacraft

URI.co.id, BANDA ACEH -Jakarta International Handicraft Trade Fair atau yang lebih dikenal dengan nama Inacraft kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Penyelenggaraan Inacraft yang ke -19 kali ini berlangsung dari tanggal 26 April hingga 30 April 2017.

Salah satu produk kerajinan etnik Aceh, Ijakroeng juga ikut ambil bagian dari expo tahunan tersebut.

Owner Ijakroeng, Khairul Fajri Yahya, Rabu (3/5/2017) mengatakan, Inacraft tahun 2017 ini diikuti 1.395 peserta yang memamerkan berbagai produk kerajinan unggulan para pengrajin dan pengusaha dari seluruh Indonesia dan juga beberapa negara sahabat seperti Myanmar, Jepang, Pakistan, India dan Polandia.

Selain Ijakroeng, kata Khairul Fajri, dari Aceh juga dipamerkan Kopi Gayo, kerajinan bordir, songket Aceh, kain sarung, anyaman tikar pandan, dan berbagai produk unggulan lainnya.

Ija kroeng yang merupakan kain sarung etnik made in Aceh mendapatkan kesempatan memamerkan langsung produk terbarunya di stand Dinas Tenaga Kerja Pemko Kota Banda Aceh.

“Pengrajin merupakan pelaku langsung dari sebuah karya, maka penting sekali untuk membawa langsung sebanyak mungkin pengrajin ke pameran besar seperti Inacraft ini karena dapat memacu dan mengasah kreatifitas pengrajin untuk melakukan inovasi terhadap produknya,” sebut Khairul Fajri Yahya sebagai CEO Ija Kroeng.

Di arena Inacraft ke-19 itu, Ijakroeng mendapat sambutan antusias para pengunjung. Ijakroeng menampilkan karya Ijakroeng dengan motif Kerawang Gayo, dan produk terbaru motif Pintoe Aceh. “Ternyata perhatian masyarakat Indonesia dan dunia sangat baik untuk Aceh, terutama motif kerajinan Aceh yang sangat unik,” ujar Khairul Fajri Yahya.

Ia berharap Pemerintah Aceh lebih banyak mengikutsertakan karya kerajinan Aceh pada pameran dan expo tingkat nasional dan dunia.

Dengan cara itu, kerajinan Khas Aceh seperti Ijakroeng semakin dikenal di dunia fashion mancanegara.(**) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id