RTA Adakan Program Wakaf 1.000 Quran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

RTA Adakan Program Wakaf 1.000 Quran

RTA Adakan Program Wakaf 1.000 Quran
Foto RTA Adakan Program Wakaf 1.000 Quran

URI.co.id, BANDA ACEH – Rabithah Taliban Aceh (RTA) mengadakan program “Wakaf 1.000 Quran” dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Alquran yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan ke meunasah dan masjid di daerah terisolir seperti Pulo Aceh dan Aceh Singkil.

“Ini sebenarnya langkah awal kita dalam melakukan pemetaan untuk melihat bagaimana tingkat sosial masyarakat dalam bidang keagamaan,” kata Ketua I RTA Tgk Mualem Hamdani, yang juga inisiator Gerakan Wakaf Qur’an, kepada URI.co.id, Rabu, (3/5/2017).

Dia mengatakan, ada beberapa program yang digagas RTA menjelang Ramadhan. Namun, Wakaf 1.000 Qur’an menjadi langkah awal pelaksanaan program.

Fokus prioritas pihaknya, kata Muslem, pada anak kurang mampu yang memiliki semangat belajar tinggi di bidang keagamaan.

“Makanya nanti kita juga memprogramkan wakaf kitab yang umumnya mahal jika dibeli oleh para santri yang kurang mampu. Selain itu, RTA juga memiliki program orang tua asuh yang diperuntukkan untuk anak yatim di Aceh. Namun hal ini baru dapat dilaksanakan jika dua program wakaf itu berjalan lancar,” ujarnya.

Hingga saat ini, tambahnya, sudah ada beberapa calon donatur yang ikut serta dalam program Wakaf 1.000 Qur’an ini. Bahkan, ada juga donatur yang berasal dari luar negeri seperti Swedia dan beberapa negara tetangga lainnya.

“Jadi ini terbuka untuk masyarakat umum, tidak hanya warga Aceh saja,” kata Muslem lagi.

Muslem mengaku saat ini sudah ada 692 Quran yang sudah terkumpul.

“Insya Allah Quran Ini akan kami salurkan pada bulan Ramadhan melalui RTA di wilayah masing-masing nantinya. Qur’an yang diwakafkan tersebut dibeli seharga Rp25 ribu per satu unitnya. Mohon partisipasi kita semua untuk menyukseskan program mulia ini,” ujarnya.

Bagi donatur yang berminat bisa mengirimkan donasinya melalui rekening PB RTA, Bank Aceh Syariah no rekening 61001080001177 an Rabithah Thaliban Aceh.

Dapat juga mengirimkan donasi ke nomor rekening BRI Samalanga 392101005215536 an Muslem Hamdani selaku Koordinator Gerakan Waqaf Quran PB RTA.

“Jika sudah dikirim harap mengirim bukti ke salah satu pengurus kami. Uangnya dikirim paling lambat tanggal 15 Mei 2017,” kata Muslem. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id