Hakim Artidjo Alkostar Berdoa Agar Aceh Bebas Korupsi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hakim Artidjo Alkostar Berdoa Agar Aceh Bebas Korupsi

Hakim Artidjo Alkostar Berdoa Agar Aceh Bebas Korupsi
Foto Hakim Artidjo Alkostar Berdoa Agar Aceh Bebas Korupsi

URI.co.id, BANDA ACEH – Hakim Agung RI, Artidjo Alkostar turut berdoa agar Aceh ke depan bebas dari praktik korupsi.

Menurutnya, korupsi merupakan salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang disandingkan dengan teroris dan narkoba sehingga tidak boleh dibiarkan.

“Mudah-mudahan ke depan tidak ada lagi korupsi di Aceh. Kita inginlah, Aceh itu menjadi daerah tanpa korupsi. apalagi Aceh negeri syariah,” katanya kepada wartawan Selasa (2/5/2017) di sela-sela meninjau Pengadilan Negeri (PN)/PHI/Tipikor Banda Aceh bersama rombongan Mahkamah Agung (MA).

Rombongan akan melakukan rapat kerja dan pembinaan hakim, panitera, serta sekretaris semua pengadilan di Aceh seperti Pengadilan Negeri (PN), Mahkamah Syariyah (MS), Pengadilan Tata Usaha Negera (PTUN), dan Pengadilan Militer.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua MA, Prof Dr HM Hatta Ali SH MH itu dipusatkan di Sabang pada Selasa-Kamis (2-4/5).

“Karena korupsi kejahatan luar biasa, itu menjarah hak dasar rakyat yang sebetulnya makmur. Apalagi Aceh ini kaya raya sumber daya alamnya, karena korupsi, tidak pernah sampai kepada rakyat,” katanya.

“Untuk itu saya kira perlu adanya pidanaan yang setimpal sesuai dengan sifat berbahayanya,” tambah hakim yang terkenal dengan putusan beratnya ini, khususnya kasus korupsi. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id