18 Siswa SMA Sederajat di Gayo Lues tidak Lulus UN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

18 Siswa SMA Sederajat di Gayo Lues tidak Lulus UN

18 Siswa SMA Sederajat di Gayo Lues tidak Lulus UN
Foto 18 Siswa SMA Sederajat di Gayo Lues tidak Lulus UN

URI.co.id, BLANGKEJEREN – Sebanyak 18 siswa SMA sederajat yang sebelumnya terdaftar sebagai peserta UN 2017 di kabupaten Gayo Lues (Galus)  tidak lulus, setelah pihak sekolah mengeluarkan dan mengumumkan kelulusan siswa tersebut.

Bahkan mereka yang tidak lulus itu mayoritas tidak mengikuti ujian nasional sebelumnya.  

Kepala Dinas Dikbud Galus, melalui ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Galus, M Amin, kepada URI.co.id, Rabu (3/5/2017) mengatakan, setelah pihak sekolah penyelenggara UN berkoordinasi di kabupaten itu, kelulusan siswa diumumkan dan dikeluarkan oleh masing-masing sekolah tersebut.

“Ada 18 siswa SMA sederajat di Gayo Lues tahun ini tidak lulus, mereka yang tidak lulus itu dominan dan tidak mengikuti ujian sebelumnya, padahal nomor ujian siswa itu masih keluar, meskipun orangnya tidak ada lagi di sekolah, tetapi mereka terdaftar sebelumnya dalam nominasi dan sebagai peserta UN 2017,”kata ketua MKKS Galus.

Dia mengatakan, mereka yang tidak ikut UN dan tidak lulus  tersebut tetap tergolong dalam kategori peserta UN 2017 di Galus yang sebelumnya mencapai 1.117 orang yang tersebar di 15 sekolah penyelenggara UN di sebelas kecamatan di kabupaten itu. (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id