Jadwal Kapal ke Sabang Ditambah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jadwal Kapal ke Sabang Ditambah

Jadwal Kapal ke Sabang Ditambah
Foto Jadwal Kapal ke Sabang Ditambah

* Jelang Penas KTNA

SABANG – Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) dan PT Sakti Inti Makmur mulai Senin (1/5) telah menambah jadwal pelayaran rute Banda Aceh-Sabang. Penambahan frekuensi pemberangkatan kapal cepat dan kapal lambat tersebut untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dalam rangka menyambut Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan andalan (Penas KTNA).

Informasi penambahan jadwal pelayaran kapal lambat dan kapal cepat itu diterima Serambi dari Kepala UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Abdurrani, Selasa (2/5). “Penambahan jadwal pelayaran kapal lambat dari biasanya dua trip menjadi empat trip itu mulai berjalan 1-16 Mei 2017 mendatang,” ujarnya.

Penambahan frekuensi pemberangkatan kapal lambat dari Banda Aceh ke Sabang, atau sebaliknya itu, untuk mengatasi lonjakan penumpang yang datang ke Sabang, seiring dengan adanya kegiatan Penas KTNA XV yang akan berlangsung di Banda Aceh, 6-11 Mei 2017 mendatang.

Serta pagelaran Gowes Pesona Nusantara. Even yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI itu dijadwalkan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, di Arena Sabang Fair 7 Mei 2017 mendatang.

Selain PT ASDP yang telah menambah jadwal pelayaran kapal lambat, pada menjelang Penas KTNA XV itu, PT Sakti Inti Makmur (SIM) juga dilaporkan telah menambah jadwal pemberangkatan kapal cepat dari Banda Aceh ke Sabang dan sebaliknya dari biasanya tiga trip menjadi sembilan trip pulang pergi (PP) dengan mengoperasikan tiga unit kapal cepat, yaitu KM Express Cantika 89, KM Express Bahari 8B dan KM Express Bahari 2F.

Sementara itu, Supervisi Lintasan PT ASDP Perwakilan Sabang, Husaini mengatakan, untuk kelancaran pengangkutan penumpang dan barang dari Ulee Lheue, Banda Aceh ke Sabang, selama berlangsungnya Penas KTNA di Banda Aceh dan Gowes Pesona Nusantara di Sabang, PT ASDP telah mendatangkan KMP Teluk Sinabang.

Kehadiran Teluk Sinabang itu, untuk membantu KMP BRR sehubungan KMP Tanjung Burang yang selama ini melayani pelayaran Sabang-Banda Aceh belum juga bisa beroperasi karena rusak. KMP Tanjung Burang hingga kini masih parkir di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh.

KMP Teluk Sinabang yang selama melayani pelayaran Singkil-Semeulu itu, bertolak dari Singkil menuju Banda Aceh Senin (1/5) sore dan tiba di Pelabuhan Ulee Lheue pukul 15.00 WIB Selasa (2/5).(az) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id