Komputer Tidak Cukup, Peserta UNBK SMP di Tamiang Dipindahkan ke SMA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Komputer Tidak Cukup, Peserta UNBK SMP di Tamiang Dipindahkan ke SMA

Komputer Tidak Cukup, Peserta UNBK SMP di Tamiang Dipindahkan ke SMA
Foto Komputer Tidak Cukup, Peserta UNBK SMP di Tamiang Dipindahkan ke SMA

URI.co.id, KUALASIMPANG – Sejulah Siswa SMP di Aceh Tamiang yang menjadi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di pindahkan ke sekolah SMA terdekat untuk pelaksanaan UNBK. Hal itu dilakukan karena di sekolah mereka tidak mencukupi fasilitas komputer.  

Kadis Pendidikan dan Budaya Aceh Tamiang, Ikhwanuddin kepada URI.co.id, Rabu (3/5/2017)  mengatakan, jumlah sekolah tingkat pertama di Aceh Tamiang yang melaksanakan ujian nasional sebanyak 74 sekolah, terdiri dari 58 SMP dan 16 MTsN.

Dari jumlah tersebut, 47 sekolah masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP). Sedangan 27 sekolah  menggunakan pola ujian komputer yang lebih dikenal UNBK.

Namun siswa SMP ini tidak seluruhnya melaksanakan UNBK di sekolah masing-masing, ada sejumlah sekolah yang tidak mencukupi fasilitas komputer, sehingga pelaksanaan UNBK dipindahkan ke sekolah SMA terdekat.

“Dari 27 sekolah SMP dan MTs yang melaksanakan UNBK,  tiga sekolah yang pesertanya di pindahkan ke SMA, siswa SMPN 2 Kualasimpang melaksanakan UNBK di SMAN 2 Kejuruan Muda, peserta ujian SMPN 2 Kejuruan Muda dipindahkan ke SMAN 4 Kejuruan Muda, dan siswa  SMPN 3 Kejuruan Muda pelaksanaan UNBKnya di SMAN 1 Kejuruan Muda.

Dua hari pelaksanaan UNBK, tambah Kadis,  pemadaman listrik masih menjadi kendala pelaksanaan ujian, seperti di SMPN 3 Paya Tampah dan SMPN 2 Kejuruan Muda.

“Ujian  sesi pertama tadi di SMPN 2 Kejuruan Muda sempat padam listrik, namun diantisipasi dengan  menggunakan  genset. Sementara untuk  koneksi internet tidak ada hambatan   (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id