Mahasiswa FE Unmuha Jual Kreativitas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa FE Unmuha Jual Kreativitas

Mahasiswa FE Unmuha Jual Kreativitas
Foto Mahasiswa FE Unmuha Jual Kreativitas

* Economic Fair di Kampus Itu 2-6 Mei

BANDA ACEH – Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Banda Aceh, memamer dan menjual berbagai produk kreativitas kewirausahaan mereka, seperti minuman, makanan, dan kerajinan tangan, misalnya tas. Kegiatan menggunakan 40 stand itu berlangsung dalam Economic Fair VI 2017 di halaman kampus tersebut, Batoh, Banda Aceh, 2-6 Mei 2017.

Dekan FE Unmuha, Tarmizi Gadeng MM dalam sambutannya di awal acara ini mengatakan kegiatan dimaksud mereka laksanakan untuk melatih mahasiswa melakukan praktik di bidang kewirausahaan sesuai mata kuliah yang sudah mereka pelajari.

“Sehingga mahasiswa diharapkan mampu berkreasi dan nantinya mampu dikembangkan ketika sudah selesai kuliah. Dengan demikian setelah tamat kuliah nanti, para mahasiswa tak hanya berharap jadi PNS, tetapi juga mampu membuka lowongan kerja dengan berbagai inovasi dan kreativitas kewirausahaan,” harap Tarmizi Gadeng.

Karena itu, ia meminta mahasiswa serius mengikuti kegiatan ini. Sedangkan dosen pendamping diharap terus melakukan bimbingan dan memberi penilaian objektif, sehingga kelompok terpilih sebagai juara benar-benar memenuhi kriteria kewirausahaan, salah satunya dari jumlah penjualan.

Adapun kriteria penilaian lainnya, menurut Wakil Dekan III FE Unmuha, Syamsidar SE MSi Ak antara lain tingkat kedisiplinan hingga akhir acara, pengaturan tempat, dan kreativitas pemasaran yang berbeda dengan yang lain.

Di akhir acara seremonial ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Pahlevi yang memberi sambutan sekaligus membuka acara ini. Ia antara lain menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan even tahunan ini yang dinilainya dapat melatih lahirnya pengusaha muda, sehingga nantinya mampu bersaing secara global, apalagi Aceh sudah ditetapkan sebagai destinasi halal di Indonesia. “Setiap destinasi wisata tentu harus didukung berbagai kreativitas produk lokal yang mampu bersaing,” harapnya.

Ketua pelaksana acara, Maula Akmal menyebutkan selain acara ini, dalam even selama lima hari sejak kemarin yang disponsori Oppo Smartphone itu, mereka juga melaksanakan seminar kewirausahaan, acounting kompetition, economy award, debat kewirausahaan, dan fasion show. Kemarin turut hadir saat acara seremonial ini Wakil Rektor III Unmuha, Ir H Zardan Araby MT.

Seusai membuka acara ini, Kadisbudpar Aceh, Reza Pahlevi saat meninjau stand ikut berbelanja produk kreativitas kewirausahaan mahasiswa, seperti kue. Kepada Kadisbudpar, ada mahasiswa peserta pameran ini mengaku jika hari-hari biasanya mereka mempromosikan barang dan berjualan secara online melalui berbagai media sosial (Medsos), seperti facebook, instagram, dan lain-lain. Ada juga yang membuka lapak jualan di rumah. (sal) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id