Museum Tsunami Gelar Pameran Nelayan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Museum Tsunami Gelar Pameran Nelayan

Museum Tsunami Gelar Pameran Nelayan
Foto Museum Tsunami Gelar Pameran Nelayan

URI.co.id, BANDA ACEH – Museum Tsunami Banda Aceh akan menggelar pameran nelayan dan kisahnya tentang tsunami Aceh, Rabu (3/5/2017) di museum tersebut.

Pameran yang bertajuk ‘Temprary Exhibition’ itu akan berlangsung 3‑14 Mei 2017.

Kepala Museum Tsunami dan Museum Aceh, Almuniza Kamal S.Stp kepada URI.co.id mengatakan, event itu itu akan memamerkan alat‑alat yang digunakan oleh nelayan Aceh, serta tentang kehidupan nelayan Aceh pascatsunami 2004.

Dalam kegiatan itu juga akan ada pameran foto pesona Aceh yang merupakan karya Birokrat Foto Club (BFC) dan museum trip at night (trip malam di museum).

“Jika ada warga yang ingin menikmati suasana malam di Museum Tsunami mari menghadiri pembukaan pameran nelayan malam besok (nanti malam), ini pertama kalinya Museum Tsunami kita buka saat malam hari,” ujar Almuniza kemarin.

Ia menambahkan, dalam pameran itu juga akan ditampilkan data nelayan yang meninggal saat tsunami serta cara mereka bangkit setelah tsunami.

Almuniza menambahkan, pameran itu juga sebagai upaya meningkatkan kunjungan masyarakat ke Museum Tsunami, karena saat bersamaan Banda Aceh juga akan kedatangan ribuan tamu dari luar daerah yang menghadiri acara Penas KTNA.

Dalam meningkatkan pelayanan selama pameran maupun Penas KTNA, mereka telah membersihkan beberapa sudut museum, seperti membersihkan kolam hingga menambah pemandu hingga 20‑an orang.

Ia berharap pengunjung terus meningkat, melebihi kunjungan tahun lalu yang mencapai 712 ribu pengunjung. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id