Tim Saber Pungli Amankan Bendahara Puskesmas Julok | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Saber Pungli Amankan Bendahara Puskesmas Julok

Tim Saber Pungli Amankan Bendahara Puskesmas Julok
Foto Tim Saber Pungli Amankan Bendahara Puskesmas Julok

URI.co.id, IDI– Diduga melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pegawainya, tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Aceh Timur, mengamankan bendahara dan operator Puskesmas Julok, Aceh Timur, Selasa (2/5) pukul 11.30 WIB. Keduanya, berinisial MS (35), dan F (32).

“Keduanya tertangkap tangan di dalam ruangan Puskesmas Julok, dengan barang bukti uang tunai Rp 25.113.000,” ungkap Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra kepada URI.co.id, Selasa (2/5/2017).

Dugaan pungli yang dilakukan keduanya, jelas Kompol Carlie, yaitu memotong 15 % dari (diduga dana honor) yang diterima setiap pegawai Puskesmas.

“Dugaan kita ini pungli. Karena kalau tidak untuk apa dipotong 15 % setiap pegawai. Tapi saat ini keduanya sedang dalam proses pemeriksaan apakah mereka melakukan pungli atau tidak,” ungkap Kompol Carlie yang juga Wakapolres Aceh Timur.

Setelah pemeriksaan dilakukan oleh Tim Yustisi terdiri dari Kejaksaan, Pemda, TNI dan Polri, jelas Kompol Carlie, maka selanjutnya tim akan menghasilkan rekomendasi yaitu apakah ke pidana atau administrasi.

“Namun, jika tidak terbukti maka mereka akan kita bebaskan,” jelas Kompol Carlie.

Penangkapan bendahara dan operator Puskesmas Julok itu, jelas Kompol Carlie, berawal dari laporan masyarakat bahwa ada oknum pegawai Puskesmas Julok memotong hak pegawainya 15 persen setiap orang.

Untuk itu terkait tindakan yang terindikasi pungli yang dilakukan oknum pada lembaga pelayanan publik di Aceh Timur, harap Kompol Carlie, segera laporkan ke SMS Center Tim Saber Pungli Aceh Timur di nomor 082166322212.

“Begitu informasi masuk kami langsung menyelidiki apakah laporan terkati pungli itu terjadi atau tidak. Namun, tolong jangan fitnah,” harap Kompol Carlie.  (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id