PU Pijay Segera Pe‎rbaiki Lantai Jembatan Gantung di Pedalaman Panteraja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PU Pijay Segera Pe‎rbaiki Lantai Jembatan Gantung di Pedalaman Panteraja

PU Pijay Segera Pe‎rbaiki Lantai Jembatan Gantung di Pedalaman Panteraja
Foto PU Pijay Segera Pe‎rbaiki Lantai Jembatan Gantung di Pedalaman Panteraja

URI.co.id, MEUREUDU – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pidie Jaya segera merahap lantai baja jembatan gantung Gampong Muka Blang – Panteraja Tunong yang berada di pedalaman Kecamatan Panterja sepanjang 70 meter.

“Tiga titik lantai jembatan itu sekitar 25 meter kondisi mulai terkelupas akibat padatnya hilir mudik kendaraan sepeda motor yang dilintasi oleh ribuan warga dari tujuh gampong dari dua kecamatan Panteraja dan Bandarbaru,” sebut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU Pijay, Rizal Fikar ST kepada URI.co.id, Selasa (2/5/2017.

Selama puluhan tahun, jembatan itu dilintasi oleh masyarakat dari Gampong Blang Baro, Muka Blang, Panteraja Tunong, Tumanah, serta tiga gampong di Kecamatan Bandarbaru yaitu Paru, Blang Sukon serta Blang Baro.

Hanya saja selama tiga pekan terakhir, msyarakt dipedalam kecamatan itu (Panteraja) menyampaikan keluhan terhadap ke khawatiran kondisi lantai baja jembatan tersebut telah mengkhawatirkan bagi keselamatan bagi pelintas.

Guna menyahuti keluhan tersebut pihak dinas berusaha melakukan perbaikan melalui dana pemeliharan jembatan dengan alokasi dana Rp 30 juta dengan plat baja dan besi penyangga Gelagar panjang serta besi diagonal.

“Insya Allah, tahun ini juga, kita harapkan dapat dituntaskan,” jelasnya. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id