Jaket Orange untuk Abu Doto | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jaket Orange untuk Abu Doto

Jaket Orange untuk Abu Doto
Foto Jaket Orange untuk Abu Doto

GUBERNUR Aceh, Zaini Abdullah, Senin kemarin menghadiri Kongres I Partai Nasional Aceh (PNA) di Gedung Amel Convention Hall, Banda Aceh. Zaini yang akrab dipanggil Doto didapuk untuk memberi sambutan dan membuka kongres yang dihadiri oleh pengurus PNA dari seluruh kabupaten/kota dan kecamatan di Aceh.

Kedatangan Doto pada Kongres PNA, kemarin membuat suasana lebih meriah dan dianggap istimewa, karena ia sebelumnya memiliki backround politik berbeda dan sama-sama bertarung dengan Irwandi Yusuf pada pilkada lalu. Mantan tuha peut Partai Aceh ini disambut gemuruh tepuk tangan para kader PNA dan tamu udangan.

Dalam sambutannya, Zaini menyampaikan banyak hal, termasuk memberikan motivasi dan mendoakan agar partai besutan Irwandi Yusuf itu menoreh prestasi politik yang lebih gemilang untuk masa mendatang. Zaini juga mengajak semua partai politik di Aceh, baik lokal mapun nasional untuk bersinergi menyatukan langkah untuk Aceh yang lebih baik ke depan.

“Sudah waktunya kita tinggalkan segala perselisihan selama pesta demokrasi. Segala yang telah kita raih jangan hancur karena perbedaan pilihan politik. Dalam kesempatan ini, izinkan saya kembali mengucapkan selamat kepada Irwandi Yusuf atas terpilihnya sebagai gubernur Aceh periode 2017-2022,” kata Zaini Abdullah.

Usai memberi sambutan dan membuka Kongres PNA, Zaini dikejutkan oleh Ketua Umum DPP PNA, Irwansyah alias Mukhsalmina yang tiba-tiba naik ke pentas. Irwansyah meminta Zaini Abdullah untuk berdiri di tengah pentas, di tangannya tampak sebuah jaket berwarna orange.

Jaket orange yang tak lain adalah almamater PNA itu dipersiapkan secara khusus oleh Irwansyah untuk Abu Doto. Benar saja, di hadapan seluruh kader PNA dan para tamu undangan yang hadir, Irwansyah memakaikan jaket itu ke badan Zaini Abdullah. Sontak, semua kader, tamu, dan undangan bertepuk tangan. “Hudep PNA, hudep PNA,” teriak Irwansyah usai mengenakan jaket itu ke Zaini.

Zaini sendiri tampak sangat nyaman dengan jaket yang baru saja dipakaikan Irwansyah. Keduanya tersenyum lebar sambil bersalaman. Momen ini diabadikan oleh awak media dan para kader PNA. Zaini tampak tak membuka jaket itu hingga keduanya meninggalkan pentas. “Ini bukan masuk PNA ya, ini hanya simpatisan,” kata Zaini sambil turun di sebelah kanan panggung.

Hingga duduk kembali di kursi barisan depan, Zaini benar-benar tak membuka jaketnya itu. Ia duduk berdampingan dengan Irwandi Yusuf dan Irwansyah. Bahkan saat meninggalkan tempat berlangsungnya acara, Zaini tetap mengenakan jaket pemberian Irwansyah.

Pemakaian jaket PNA kepada Zaini Abdullah itu mengisyaratkan PNA tampaknya benar-benar ingin mengajak Zaini bergabung, apalagi seperti diberitakan sebelumnya, Irwansyah telah melakukan silaturahmi dan mengajak secara khsus Doto untuk bergabung dengan PNA.

Kepada wartawan, usai kongres, Zaini mengatakan, terkait ajakan tersebut dirinya tak mau menjawab terlalu dini. Yang terpenting, katanya, semoga Kongres PNA berjalan lancar dan apa yang dicita-citakan partai terwujud.

“Kita lihat macam mana nanti ya, mana yang terbaik. Inysa Allah mudah-mudahan, ini telalu dini kita jawab. Sekarang yang penting mari kita duduk sama-sama melihat yang tebaik untuk Aceh di masa yang akan datang,” kata Zaini Abdullah.

Sementara itu, Irwandi Yusuf mengatakan, PNA berterima kasih atas kesediaan Zaini Abdullah menjadi simpatisan dan mengenakan jaket PNA. “Soal nanti jadi pengurus PNA itu langkah berikutnya, yang penting Abu telah bersedia memakai jaket PNA. Soal menjadi pengurus, tetap saja kita ajak,” pungkas Irwandi sambil tersenyum. (dan) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id