Bupati Tutup TTG Tingkat Provinsi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Tutup TTG Tingkat Provinsi

Bupati Tutup TTG Tingkat Provinsi
Foto Bupati Tutup TTG Tingkat Provinsi

* Aceh Tenggara Juara I Kategori TTG Unggulan

TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH menutup kegiatan Teknologi Tepat Guna (TTG) Provinsi Aceh XII tahun 2017 di Kompleks Taman Pala Indah II, Reklamasi Pantai Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (30/4). Gelar TTG Provinsi Aceh 2017 ini bukan hanya pameran, namun juga ikut diperlombakan dua kategori yaitu kategori TTG unggulan dan kategori stan terbaik.

Untuk kategori TTG unggulan, Kabupaten Aceh Tenggara melalui karya Asep Wahyu Hidayat yang diberi nama Bat Pomp berhasil keluar sebagai juara satu. Bat Pomp merupakan Mesin Sedot Air modifikasi kombinasi dari dua jenis mesin yakni Tanika 338 (Boost) dan Mesin Pompa Air Listrik. Sedangkan Kabupaten Aceh Selatan selaku tuan rumah pada event tingkat provinsi ini berhasil tampil sebagai juara I untuk kategori stan TTG terbaik.

Nama para juara untuk dua kategori tersebut diumumkan langsung Ketua Dewan Juri TTG Dr Ir Izarul Machdar M Eng pada acara penutupan TTG. Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra SH dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih juga kepada semua pihak lintas sektor yang bahu membahu terlibat langsung maupun tidak langsung untuk menyukseskan event tingkat provinsi ini,” ujarnya. Disebutkan selama berlangsungnya TTG Provinsi Aceh XII tahun 2017, pedagang kecil dan pengrajin di lokasi TTG mendapat manfaat ekonomi yang besar.

Begitupun pengusaha hotel dan restoran sekitar lokasi mendapat manfaat ekonomi yang sangat signifikan. “Seperti Politeknik Aceh Selatan menampilkan hasil olahan batu marmer yang dikemas dalam berbagai bentuk kerajinan, maka hendaknya hal ini juga dapat menjadi produksi khas Kabupaten Aceh Selatan serta produk unggulan kabupaten kota lain yang sudah ditampilkan dalam event ini,” ujar Sama Indra.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Aceh Prof Dr Ir Amhar Abubakar dalam laporan yang dibacakan Kabid Kawasan SDA-TTG H Teuku Rusdi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kesuksesan pelaksanaan TTG yang digelar bersamaan dengan peringatan BBGRM XIV dan HKG-PKK tahun 2017.

Ia juga menyampaikan sesuai hasil rapat koordinasi yang berlangsung pada Jumat 28 April 2017 di Hotel Dian Rana Tapaktuan disepakati tuan rumah Gelar TTG BBGRM XIV dan HKG-PKK tahun 2018 yang rencananya akan digabung juga dengan Lomba Gampong Se-Aceh akan dilaksanakan di Kota Langsa.

Sementara itu Kasi Pendayagunaan dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna Hasanuddin menyampaikan juara I kategori unggulan nanti akan diikutsertakan ke perlombaan tingkat nasional di Palu, Sulawesi Tengah pada September 2017(tz) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id