BREAKING NEWS: Bocah Blower Tenggelam di Laut Ulee Lheue | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BREAKING NEWS: Bocah Blower Tenggelam di Laut Ulee Lheue

Foto BREAKING NEWS: Bocah Blower Tenggelam di Laut Ulee Lheue

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Seorang bocah berusia 7 tahun yang masih duduk di bangku kelas 1 SD Muhammadiyah Blower bernama Kautsar tenggelam dan hilang saat mandi-mandi di Laut Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Kamis (10/3/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.

Saat ini atau sekitar satu jam paska kejadian, upaya pencarian oleh Tim SAR bersama masyarakat dibantu oleh nelayan dan relawan RAPI masih berlangsung.

Ibu korban bernama Tari bersama suaminya, Ipan sudah di lokasi kejadian. Ibu korban terlihat dipapah ke rumah seorang warga karena jatuh pingsan.

Di lokasi kejadian juga sudah siaga ambulance BPBD Banda Aceh serta satu mobil lainnya yang membawa kebutuhan tim dan personel.

Pengurus RAPI Banda Aceh, Zainal Arifin (JZ01AZN) mengatakan, musibah itu terjadi ketika Kautsar bersama tiga rekan seusianya, Rizki, Bawi, dan Rahmad mandi-mandi di laut yang bersisian dengan Kuala Cangkoi tersebut.

Kawasan tersebut juga dikenal Pasi Lamtong.

Belum diketahui bagaimana awalnya, tiba-tiba salah seorang di antara anak-anak itu terseret arus dan hilang. Masyatakat setempat yang mengetahui kejadian itu langsung melakukan pencarian dengan mengerahkan boat nelayan.

Tak lama berselang Tim SAR bersama relawan RAPI dan TRC BPBD berada di lokasi. Aparat keamanan dari Polsek dan Koramil Ulee Lheue ikut mengamankan proses pencarian.

“Hingga pukul 17.45 WIB upaya pencarian masih berlangsung,” lapor Dansatgaskom RAPI Banda Aceh, M Yusuf (JZ01AYS).(*) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id