Abrasi Ancam Perkampungan, Masyarakat Gelar Do’a Bersama | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Abrasi Ancam Perkampungan, Masyarakat Gelar Do’a Bersama

  • Reporter:
  • Selasa, Mei 2, 2017
Abrasi Ancam Perkampungan, Masyarakat Gelar Do’a Bersama
Foto Abrasi Ancam Perkampungan, Masyarakat Gelar Do’a Bersama

URI.co.id, TAPAKTUAN – Masyarakat Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan menggelar doa bersama di tebing Sungai Kluet yang sedang mengalami abrasi tepatnya di Gampong Kedai Padang Kluet Utara, Senin (1/5/2017).

Informasi yang diterima URI.co.id, doa bersama yang dipimpin oleh pimpinan pondok pesantren Ashabul Kahfi, Abon Armiya dan masyarakat gampong ini dilakukan dalam rangka memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan bencana dan musibah yang selalu mengancam dan dan alamai masyarakat.

Ketua Pemuda Gampong Kedai Padang, Herizal mengatakan hanya dengan cara itulah yang bisa lakukan sebagai ikhtiar mengingat abrasi sungai Kluet semakin menjadi-jadi.

“Hanya ini yang dapat kami lakukan setelah upaya-upaya lainnya kami upayakan selebihnya kami serahkan kepada Allah,” ucapnya.

Terkait dengan bantuan pemerintah Aceh Selatan dalam mengatasi abrasi tersebut, menurutnya hingga saat ini belum ada.

“Sampai hari ini tidak ada realisasi apapun yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh Selatan baik yang bersifat tanggap darurat ataupun bantuan kepada korban yang rumah sudah dibongkar,” paparnya.

Sekitar beberapa bulan yang lalu diakuinya memang rombongan dari Pemerintahan sudah turun langsung ke lokasi dan menjanjikan pembuatan tanggul paling tidak tanggul sementara.

Sebelumnya URI.co.id pernah memberitakan pasca banjir abrasi sungai Kluet semakin parah hingga merusak rumah warga, bahkan saat itu ada beberapa keluarga terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya sebab rumah mereka terpaksa di hancurkan. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id