PKS Aceh Timur Gelar Rakorda | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PKS Aceh Timur Gelar Rakorda

PKS Aceh Timur Gelar Rakorda
Foto PKS Aceh Timur Gelar Rakorda

URI.co.id, BANDA ACEH – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Timur mengadakan Rapat Koordinsi Daerah (Rakorda,), Minggu (30/4/2017) di Hotel Khalifah, Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Ketua DPD PKS Aceh Timur, T Mustafa MY Tiba dalam sambutannya mengatakan, Rakorda ini untuk Pengukuhan Pengurus PKS Aceh Timur sebagai persiapan menuju Pemilu Legislatif 2019 mendatang.

“Rakorda hari ini untuk menyusun strategi pemenangan Pemilu 2019 dengan target 5 kursi DPRK, 1 kursi DPRA dan 1 Kursi DPRI. Hari ini akan menyusun langkah langkah menuju kemenangan”, ujar T Mustafa MY Tiba.

Teungku Mustafa meminta kepada seluruh kader PKS lebih maksimal memanfaatkan potensinya dalam membangun Aceh Timur.

“Hari ini masyarakat merindukan sosok baru dengan suasana yang baru. Kader PKS perlu berbaur lebih intens dengan masyarakat, membangun hubungan yang lebih erat, hadir dipengajian-pengajian gampong. Kader PKS adalah ahlus sunnah waljama’ah”, papar Tgk. Mustafa.

“Luruskan niat untuk mengabdi dan memperbaiki keadaan bangsa, karakter ummat, Peureulak punya sejarah kejayaan masa lalu, maka sekarang sejarah itu harus menjadi spirit kita dalam membangun Indonesia ke depan, saling bergandengan tangan untuk bangkit memperbaiki bangsa dan negara”, ujar Tgk Mustafa.

Sementara, Ketua Daerah Dakwah (Dardak) VI PKS, Dr HM Yusuf A Shamad menguraikan sejarah awal PK yang merupakan cikal bakal lahirnya PK-Sejahtera.

“Dulu PKS pernah diberi nama OTB alias Organisasi Tanpa Bentuk, wahabi dan lain sebagainya, maka sekarang PKS harus lebih memperkenalkan diri kepada masyarakat, sehingga tuduhan tuduhan wahabi yang pernah terjadi dapat diluruskan”, lanjut Yusuf A Shamad.

Teungku Yusuf juga berharap agar PKS tidak terjebak pada politik serba halal.

“Kader PKS tidak boleh larut dengan politik, karena tujuan kita bukan hanya kekuasaan, fokus utama adalah dakwah, maka setiap langkah, landasannya adalah dakwah Islam, jangan terjebak pada penghalalan segala cara untuk menang”, sebut Tgk Yusuf.

Ia berharap, jika ada kader PKS yang berkelakuan di luar syariat Islam, harapan kami kepada abu-abu, dan para teungku untuk mengingatkan, karena itu bukan cerminan PKS”, pinta Tgk Yusuf.

Selanjutnya Tgk Yusuf mengharapkan, Aceh Timur yang saat ini tipe D, maka pada tahun 2020 harus menjadi tipe C.

“Berkhidmat adalah beramal shaleh dalam rangka menebar manfaat bagi orang banyak, dengan harapan menjadi jalan menuju syurga, jika rakyat memuji PKS, maka pujian hanya milik Allah semata, suara untuk PKS, sehingga status PKS Aceh Timur dapat naik dari D ke C”, tambah Tgk Yusuf.

Tgk Yusuf Berpesan, Seluruh kader PKS harus memanfaatkan tenaga, dan potensinya untuk memberi manfaat kepada orang banyak, karena itu bagian dari ibadah, masyarakat Aceh Timur harus merasakan manfaat dari PKS”, pungkas Tgk Yusuf.

Dalam rakorda hari ini turut hadir Tgk Muhammad dari Idi Timur, Tgk Harmaini dari Peureulak Timur, Tgk Muhammad Munardi dari Buket Pala dan Ketua Deputi Riset Dan Media Baru DPW PKS Aceh, Sanusi Madli.(**) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id