15 ABK KM Mina Bahari yang Terbakar Dievakuasi ke Sabang dengan KRI Clurit 641 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

15 ABK KM Mina Bahari yang Terbakar Dievakuasi ke Sabang dengan KRI Clurit 641

15 ABK KM Mina Bahari yang Terbakar Dievakuasi ke Sabang dengan KRI Clurit 641
Foto 15 ABK KM Mina Bahari yang Terbakar Dievakuasi ke Sabang dengan KRI Clurit 641

URI.co.id,SABANG– Sebanyak 15 orang anak buah kapal (ABK) KM Laskar Mina Bahari 06 yang terbakar dan tenggelam di tengah laut sekitar 120 mil dari Sabang, Sabtu (29/4/2017) siang, telah divakuasi ke Sabang dengan menggunakan kapal perang KRI Clurit – 641.

KRI Clurit-641 yang dikomandoi Mayor Laut (P) Waluyo itu tiba di Dermaga Lanal Sabang, Minggu (30/4) sekitar pukul 09.00 WIB dan disambut Danlanal Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdir diwakili Palaksa Lanal Sabang, Letkol Laut (KH) Heri Supriyatno SH MH.

Setelah berhasil sandar dengan selamat didermaga Lanal, selanjutnya 15 nelayan korban kapal terbakar diperiksa kesehatannya oleh personel RSAL J lilipory Lanal Sabang yang sudah stambai di lokasi menunggu kedatangan sebelum dibawa ke Banda Aceh dengan Kapal Basarnas untuk diserahkan kepada keluarganya.

Dalam siaran pers Danlanal Sabang, Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdir, menyampaikan bahwa memberikan bantuan keselamatan (SAR) kepada nelayan Aceh yang mengalami musibah kapal kebakaran kemudian tenggelam adalah salah satu tugas dari TNI AL dalam menjalankan misi operasi selain perang.

“Keberhasilan SAR yang telah dilaksanakan oleh KRI Clurit ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik antara masyarakat nelayan Aceh dan Lanal Sabang yang memberikan info secara cepat kepada Lanal Sabang”katanya.

Berikut 15 ABK KM Laskar Mina Bahari 06 yang terbakar dan tenggelam;

1. Din
2. Sarwita
3. Ibrahim Hanafiah
4. Heri
5. Saiful Anwar
6. Abdul Hamid
7. Andi Saputra
8. M Ali Ahmad
9. Nurdin
10. Oki Yanda
11. M Ali Indra Jaya
12. Ridwan
13. Waled Usman
14. Khairan
15 Fakrizal (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id