Pemkab akan Evaluasi Enam Camat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemkab akan Evaluasi Enam Camat

Pemkab akan Evaluasi Enam Camat
Foto Pemkab akan Evaluasi Enam Camat

* Karena tak Raih Satupun Juara pada MTQ

LHOKSUKON – Pemkab Aceh Utara akan mengevaluasi enam camat karena dinilai tidak serius membina peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Aceh Utara. Sebab, dari 52 mata lomba pada sembilan cabang, tak ada satu pun peserta dari enam kecamatan itu yang mendapat hadiah atau juara.

Keenam camat itu masing-masing Paya Bakong, Lapang, Nisam, Nisam Antara, Geureudong Pase dan Pirak Timu. “Peserta dari enam kecamatan itu tak ada yang mendapat hadiah. Ini indikator tidak seriusnya pembinaan yang dilakukan pengurus LPTQ, khususnya camat sebagai pembina,” kata Wakil Bupati Aceh Utara M Jamil kepada Serambi, Sabtu (29/4).

Karena itu dalam waktu dekat, dirinya dan Bupati Aceh Utara serta Kepala Dinas Syariat Islam serta LPTQ kabupaten akan memanggil keenam camat tersebut. “Kita tidak menyalahkan camat, tapi mereka harus mampu memberi alasan yang logis kenapa satupun tak bisa mendapatkan juara,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk Idris. “Kita juga akan mengevaluasi pengurus LPTQ di enam kecamatan tersebut. Kemungkinan besar mereka tak meraih juara, karena pembinaan selama ini belum maksimal. Untuk itu kedepan harus ditingkatkan,” katanya.

Ke depan, pihaknya juga akan mengadakan lomba yang sama, dan ke enam kecamatan terebut akan diprioritaskan. “Jadi ke depan kita berharap mereka bisa memperbaikinya,” pungkas Tgk Idris.(jaf) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id