Aceh Jaya Pamerkan Jus Beurumbang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Jaya Pamerkan Jus Beurumbang

Aceh Jaya Pamerkan Jus Beurumbang
Foto Aceh Jaya Pamerkan Jus Beurumbang

TAPAKTUAN – Pernahkah Anda mendengar jus  beurumbang? Jika belum, Anda bisa menggunjungi stan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Jaya di lokasi gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XIII tingkat Provinsi Aceh yang sedang berlangsung di Kompleks Taman Pala Indah Reklamasi Pantai, Tapaktuan.

Selain bisa melihat langsung, Anda juga bisa menikmati jus beurumbang sembari diajarkan cara membuatnya oleh Ayah Rusli Neh, warga Gampong Kareung Ateuh, Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Aceh Jaya. Selain jus beurumbang masih banyak hasil usaha industri rumah tangga Ayah Rusli Neh yang dipamerkan pada stan tersebut.

Mulai dari dodol beurumbang, peyek oen ranup (peyek daun sirih), manisan dari kulit jeruk bali sampai permen jelly yupi yang terbuat dari pepaya, semua tersedia di stan DPMG Kabupaten Aceh Jaya ini. Stan in bukan hanya memamerkan hasil industri rumah tangga kreatif. Namun pengunjung juga bisa melihat alat penyaringan sirup, mesin penghancur dan rebus buah untuk pengolahan sirup.

“Alhamdulillah hasil industri rumah tangga yang saya kembangkan selama ini mendapat dukungan yang cukup bagus dari bapak Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Aceh Amhar Abubakar bahkan beliau sudah melihat langsung proses pengolahan produk lokal yang siap mendunia ini,” kata Ayah Rusli Neh kepada Serambi kemarin.

Pameran gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XII tingkat Provinsi Aceh yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan peringatan BBGRM XIV dan HKG-PKK Ke-45 tahun 2017 berlangsung 27 April sampai 1 Mai 2017.(tz) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id