Jeumala Amal Wisuda 195 Siswa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jeumala Amal Wisuda 195 Siswa

Jeumala Amal Wisuda 195 Siswa
Foto Jeumala Amal Wisuda 195 Siswa

* Alokasikan Dana Rp 444 Juta Beasiswa Miskin

MEUREUDU – Pesantren terpadu Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, Pidie Jaya, Sabtu (29/4) mewisuda 195 siswa alumni angkatan ke-25 di kompleks dayah setempat. Dari 195 alumni yng diwisuda itu, 99 santri putra dan 75 putri.

Ketua yayasan tersebut, Teuku Laksamana Haji Ibrahim, Sabtu (29/4) mengatakan, wisuda alumni ke-25 ini untuk mewujudkan generasi Islami yang mandiri dan berprestasi. “Selama ini, prestasi lulusan Dayah Jeumala Amal tidak hanya terbaik di Aceh melainkan telah diakui di tingkat nasional sebagaimana penghargaan ISO 2020,” sebutnya.

Alumni yang diwisuda tahun ini, selain berasal dari sejumlah daerah di Ace, juga ada yang berasal Bali dan Pulau Jawa. Sebanyak 25 orang di antaranya, kini diterima di berbagai perguruan tinggi, dan beberapa santri mendapat beasiswa melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Selain itu, Dayah Jeumla Amal Lueng Putu juga memberikan fasilitas beasiswa untuk santri dari keluarga miskin. “Tahun 2017 ini, Dayah Jeumala Amal mengalokasikan dana Rp 124 juta untuk santri dari keluarga miskin, untuk hafiz Alquran di atas 7 juz sebesar Rp 244 juta, dan untuk santri berprestasi akademis sebesar Rp 76 juta,” jelasnya.

Prof DR Ir H A Humam Hamid MA yang ikut hadir dalam wisuda kemarin, mengatakan wisuda ke-25 tahun ini merupakan episode penting bagi Dayah Jeumala Amal dalam berperan melahirkan sumber daya manusia di Aceh, khususnya dalam bidang keagamaan.(c43) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id