Staf Menteri Agraria Resmikan Meunasah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Staf Menteri Agraria Resmikan Meunasah

Staf Menteri Agraria Resmikan Meunasah
Foto Staf Menteri Agraria Resmikan Meunasah

MEUREUDU – Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI diwakili Staf Ahli Menteri Bidang Kemasyarakatan dan Adat, Ir H Bahrum Syah SH MSi, Sabtu (29/4) meresmikan penggunaan Meunasah Gampong Peulandok Tunong di Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, yang dibangun kembali pascagempa yang terjadi Desember 2016 lalu.

Sarana ibadah yang dibangun oleh Kementerian ATR ini berukuran 15×15 meter, yang diberi nama Meunasah Quba ATR/BPN. Sarana ibadah ini dikerjakan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menghabiskan dana Rp 1,2 miliar, plus satu unit gedung serba guna.

Peresmian meunasah ini dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Pijay, Drs Ridwan M Ali, Kajari Pijay, Abdul Muin SH, Kakanwil BPN Aceh, Nurul Bakri SH, anggota Muspika, serta warga setempat.

Staf Ahli Menteri ART, dalam sambutannya mengatakan pihaknya tergerak untuk berpartisipasi dalam pembangunan kembali sarana ibadah ini, saat menyaksikan tayangan di media elektronik menyangkut banyaknya bangunan yang roboh termasuk sarana ibadah di Pijay, akibat gempa. Pihaknya pun langsung membuka posko pengumpulan dana/dompet peduli gempa di Jakarta.

Para penyumbang, kata putra asal Bireuen ini, adalah semua unsur BPN provinsi di Indonesia. Hanya dalam waktu beberapa pekan, dana terkumpul mencapai hampir Rp 2 miliar. “Selain membantu Pijay, Kementerian ATR juga ikut membantu korban banjir di Bima Nusa Tenggara Barat (NTT),” ujarnya.

Pada kesempatan sama, Bahrum Syah juga menyumbang dana Rp 1 juta untuk Arsyadul Aulia putra Pijay, qari terbaik Aceh yang berhasil meraih juara harapan pertama pada MTQ Nasional tahun 2016 lalu.

Asisten Bidang Pemerintahan Pijay, Ridwan Ali, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ART yang telah membantu membangun sejumlah sarana ibadah di Pijay, termasuk di Peulandok Tunong.(ag) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id