Honda Skutik Bergaya Eropa Diluncurkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Honda Skutik Bergaya Eropa Diluncurkan

Honda Skutik Bergaya Eropa Diluncurkan
Foto Honda Skutik Bergaya Eropa Diluncurkan

* Sekaligus CB650F Bermesin 650cc

BANDA ACEH – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik premium bergaya Eropa yaitu Honda SH150i dan Honda CB650F pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di Jakarta, Jumat (28/4). Skutik premium untuk memenuhi gaya hidup kaum urban.

Sedangkan Honda CB650F lebih bertenaga dengan kekuatan mesin 650cc DOHC 4 silinder baru. Adapun fitur CB650F terdiri atas penyematan lampu LED, serta warna dan stripe baru, naked big bike Honda CB650F akan semakin memacu adrenalin pengendaranya.

Presiden Director AHM, Toshiyuki Inuma menyampaikan hal ini lewat siaran pers dikirim ke Serambi kemarin. Menurutnya, Honda SH150i ini sudah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa yang hadir melalui desain elegan, lincah, dan nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan dengan ban berukuran besar.

Sementara Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman antara lain menambahkan skutik berdesain Eropa ini juga dilengkapi fitur keamanan canggih di kelasnya, yakni Honda smart key system yang terdiri atas switch On/OFF, answer back system dan anti theft alarm system yang terintegrasi dalam satu unit remote.

“Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON Honda SH150i, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi,” katanya.

Johannes mengatakan model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (side stand switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun. Selain itu, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (dibutuhkan connector charger), dan kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm fullface.

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (enhanced smart power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien, dan meminimasi gesekan untuk mengurangi risiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Dalam siaran pers yang sama, Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya antara lain mengatakan Naked big bike Honda CB650F merupakan produk penting di pasar big bike. Honda CB650F didesain oleh para insinyur muda yang memanfaatkan bentuk ringan, dan rekayasa berkualitas tinggi mampu memberikan sebuah energi dan gaya baru dari naked street fighter.

Ia menyebutkan tenaga puncak 68,4 kW dicapai pada putaran 11.000 rpm dengan torsi puncak 63,2Nm pada 8.000 rpm. Peningkatan dimulai dari 5.000 rpm karena sistem baru pengaturan aliran udara masuk dan keluar dari pembakaran. Konsumsi BBM 21km/l (mode WMTC) memberikan daya jelajah lebih dari 350km untuk 17,3L tangki bensin.

“Motor ini didominasi oleh warna hitam pada frame, lengan ayun dan juga warna penutup mesin berwarna perunggu. Motor ini juga dilengkapi dengan kunci kontak berbentuk gelombang menghadirkan keamanan dan mengurangi resiko kerusakan kunci tersebut. Hadir dengan dua pilihan warna baru millenium red dan matte gunpowder black,” demikian Thomas. Begitulah sekilas tentang Honda CB650F. (una) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id