Tiga Ketua Fraksi DPRA Resmi Diganti | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Ketua Fraksi DPRA Resmi Diganti

Tiga Ketua Fraksi DPRA Resmi Diganti
Foto Tiga Ketua Fraksi DPRA Resmi Diganti

BANDA ACEH – Tiga dari tujuh fraksi di DPRA secara resmi mengumumkan pergantian ketuanya melalui Sidang Paripurna Istimewa DPRA, Jumat (28/4). Tiga wajah baru yang menjadi ketua fraksi masing-masing Iskandar Usman Al-Farlaky, Zuriat Suparjo, dan Syaifuddin Muhammad.

Ihwal pergantian Ketua Fraksi Partai Aceh dari Kautsar ke Iskandar Usman sudah mencuat sejak kemarin atau sebelum Sidang Paripurna Istimewa DPRA mengumumkan secara resmi.

Selain Fraksi Partai Aceh, dua fraksi lainnya, yaitu Fraksi Golkar dan Fraksi NasDem juga mengganti ketua. Ketua Fraksi Golkar yang selama ini dijabat Aminuddin diganti oleh Zuriat Supardjo sedangkan Ketua Fraksi NasDem dari Ramadhana Lubis kepada Syaifuddin Muhammad.

Empat fraksi lainnya di DPRA yaitu PKS-Gerindra, Demokrat, PPP, dan PAN masih tetap dengan posisi ketua yang selama ini menjabat. Sidang Paripurna Istimewa DPRA untuk pengesahan perubahan ketua fraksi dan alat kelengkapan DPRA dipimpin Wakil Ketua II, Irwan Djohan didampingi Wakil Ketua I, Sulaiman Abda dan Wakil Ketua III, Dalimi. Sedangkan Ketua DPRA, Tgk Muharuddin dikabarkan sedang di Jakarta.

Pembukaan Sidang Paripurna Istimewa DPRA molor setengah jam dari jadwal pukul 14.30 WIB karena harus menunggu anggota mencapai lebih 56 dari 81 anggota DPRA.

Sekretaris DPRA, A Hamid Zein langsung dipersilakan membacakan surat-surat masuk ketika sidang dilanjutkan. Surat masuk yang dibaca di antaranya adalah usulan pergantian ketua fraksi dan alat kelengkapan DPRA dari masing-masing parpol. Surat usulan pertama yang dibaca Sekretaris DPRA adalah surat usulan dari Pengurus DPA Partai Aceh.

Dalam suratnya, Pengurus DPA Partai Aceh mengusulkan pergantian ketua fraksi dari Kautsar kepada Iskandar Usman Al-Farlaky yang sebelumnya menjabat Ketua Badan Legislasi DPRA. Kautsar ditempatkan pada Komisi VII Bidang Agama dan Kebudayaan.

Berikutnya, Fraksi Partai Golkar, mantan ketua fraksi-nya, Aminuddin ditempatkan sebagai Wakil Ketua Fraksi yang sebelumnya dijabat Zuriat Supardjo.

Fraksi NasDem, Ramadhana Lubis diganti Saifuddin Muhammad. Ramadhana Lubis ditempatkan oleh fraksinya di Komisi II Bidang Prekonomian, Sumber Daya Alam, dan Lingkungan Hidup.

Empat fraksi lainnya, masih tetap dengan posisi selama ini yaitu Ketua Fraksi PAN Asrizal, Fraksi Demokrat HT Ibrahim, Fraksi PPP Murdani Yusuf, dan Fraksi PKS/Gerindra Abdurahman Ahmad.

Selesai Sekretaris DPRA membaca susunan pengurus tujuh fraksi di DPRA, dilanjutkan dengan pembacaan anggota masing-masing fraksi yang ditempatkan di tujuh komisi.(her) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id