Bukan Sesuatu yang Luar Biasa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bukan Sesuatu yang Luar Biasa

Bukan Sesuatu yang Luar Biasa
Foto Bukan Sesuatu yang Luar Biasa

KETUA Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Zaini Djalil yang dimintai tanggapannya mengapa pihaknya melakukan kebijakan mengganti ketua fraksi di DPRA, mengatakan hal itu bukan sesuatu yang luar biasa. “Pergantian ketua fraksi hanya untuk penyegaran dan amanah partai,” kata Zaini menjawab Serambi, tadi malam.

Menurut Zaini, pergantian Ketua Fraksi NasDem dari Ramadhana Lubis ke Syaifuddin Muhammad sebagaimana diumumkan dalam rapat paripurna khusus di DPRA, sudah direncanakan jauh-jauh hari. “Tapi karena belum ada rencana rapat paripurna pergantian alat kelengkapan dewan ya kita tidak ajukan dulu, dan baru kita ajukan karena memang sudah waktunya,” sebut Zaini Djalil.

Ditanya apakah pergantian tersebut karena ketua fraksi sebelumnya dinilai tidak bagus dalam bekerja, Zaini Djalil membantah hal itu. Ia mengatakan, Ramadhana Lubis selama dua tahun setengah telah mengemban amanah cukup baik dan bekerja sesuai instruksi partai. “Tidak ada yang negatif, ini perlu saya tegaskan. Pergantian ini murni hanya karena untuk penyegaran,” sebutnya.

Dua partai lainnya yang juga mengganti ketua fraksinya di DPRA adalah Partai Aceh (PA) dan Golkar. PA sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, mengganti Kautsar dengan Iskandar Usman Al-Farlaky, sedangkan Golkar mengganti Aminuddin dengan Zuriat Supardjo. Hanya PA, NasDem, dan Golkar yang mereposisi jabatan ketua fraksinya, empat fraksi lain masih mempertahankan ketua lama.

Ketua DPA PA, Muzakir Manaf juga telah mengeluarkan pernyataannya, bahwa pergantian Kautsar dengan Iskandar Usman merupakan pergantian biasa. Ia juga menegaskan, itu bukan sanksi atas pernyataan Kautsar yang mengatakan siap berkoalisi dengan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2017, Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah.

Tadi malam, Serambi juga menghubungi Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif menanyakan apa alasan partai berlambang beringin itu mengganti ketua fraksi di DPRA. Namun, TM Nurlif saat dihubungi Serambi mengaku sedang dalam agenda rapat, dihubungi kedua kali satu jam setelahnya, Nurlif tidak mengangkat telepon.

Tadi malam, Serambi juga berhasil mendapatkan konfirmasi dari Ketua DPW PAN Aceh, Anwar Ahmad dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi. PAN dan Demokrat merupakan dua dari empat partai yang tidak mengganti posisi ketua fraksi di DPRA.

Ketua DPW PAN, Anwar Ahmad menilai Asrizal Asnawi masih layak mengemban amanah partai. Begitu juga dengan Demokrat yang masih mempercayakan HT Ibrahim sebagai Ketua Fraksi di DPRA.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Iqbal Farabi menganggap kinerja HT Ibrahim selaku ketua fraksi di DPRA masih cukup bagus sehingga tak perlu direposisi. “Kinerjanya bagus, selama ini tidak bermasalah, jadi suara partai menyebutkan tidak perlu ada pergantian. Semuanya berjalan baik, tak perlu diganti,” pungkasnya. (dan) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id