Sebanyak 19 Peserta Bersaing di Cabang Desain Busana | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sebanyak 19 Peserta Bersaing di Cabang Desain Busana

Sebanyak 19 Peserta Bersaing di Cabang Desain Busana
Foto Sebanyak 19 Peserta Bersaing di Cabang Desain Busana

BANDA ACEH – Sebanyak 19 peserta yang mewakili 19 perguruan tinggi Islam bersaing dalam cabang presentasi desain busana muslimah pada ajang Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) ke Vlll. Cabang desain busana itu berlangsung Jumat (28/4) di Fakultas Syariah dan Hukum, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Cabang desain busana dengan tema ‘busana casual islami’itu menjadi ajang kreativitas bagi para mahasiswa yang selama ini fokus dalam bidang busana. Menariknya, dari 19 orang peserta desain busana itu, satu orang di antaranya merupakan laki-laki yaitu Okta Tamara dari Banten.

Selain dituntut harus mampu mendesain busana kreatif dan menarik mungkin, para peserta juga harus mampu mempresentasikan serta memperagakan hasil karyanya di depan para dewan hakim perlombaan.

Panitia perlombaan, Dr Khairani MAg kemarin menyatakan, penilaian bagi peserta perlombaan itu mengcakup hasil desainnya, cara mendesain, model, hingga warga. “Namun yang paling penting adalah unsur syar’inya,” ujar Khairani kemarin. (mun) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id