Makmur Juara Piala Kapolres Bireuen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Makmur Juara Piala Kapolres Bireuen

Makmur Juara Piala Kapolres Bireuen
Foto Makmur Juara Piala Kapolres Bireuen

BIREUEN – Kecamatan Makmur tampil sebagai juara turnamen sepakbola Piala Kapolres Bireuen Tahun 2017. Kepastian itu diperoleh setelah pada final di Stadion Cot Gapu, Bireuen, Jumat (28/4) sore, tim yang dimanajeri Deni Saputra SE MM ini sukses menghentikan perlawanan Kecamatan Jangka, 1-0.

Dengan hasil tersebut, Makmur berhak atas hadiah berupa piala tetap dan uang pembinaan Rp 25 juta. Sementara Jangka yang harus puas sebagai runner-up, mendapat tropi dan uang pembinaan Rp 15 juta. Sementara dua semifinalis lainnya yaitu Gandapura dan Kota Juang masing-masing menerima uang pembinaan Rp 2,5 juta.

Kebahagiaan skuad Makmur bertambah lagi setelah strikernya, Arianto terpilih sebagai pemain terbaik. Atas prestasi itu, ia mendapat uang pembinaan Rp 1 juta.

Sementara tiga pemain lain yaitu Rahmad Hidayat (Gandapura), Mukhsin (Kota Juang), dan Reza Saputra (Askab PSSI Bireuen) yang terpilih sebagai topskor (masing-masing empat gol) mendapat uang pembinaan masing-masing Rp 500 ribu.

Hadiah untuk juara pertama diserahkan Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto SIK dan juara kedua oleh Dandim Bireuen, Letkol Andekson. Sementara untuk Gandapura dan Kota Juang diserahkan Wakapolres Bireuen yang juga Ketua Panitia, Kompol Siswara Hadi Chandra SIK. Sedangkan hadiah untuk pemain terbaik dan topskor masing-masing diserahkan oleh Direktur Utama PT Takabeya, H Muklis dan Sekdakab Bireuen, Zulkifli SE.

Partai final yang dipimpin wasit Safrizal berlangsung dalam tempo tinggi. Pemain kedua tim silih berganti menekan pertahanan lawan. Sejumlah peluang yang didapat Makmu melalui andalannya semisal Arianto, Rizal Zuhli, Revaldi Iskandar, Irwanda, dan Zulfan mampu dimentahkan kiper Jangka.

Begitu juga serangan Jangka yang dilakukan Efendi Ibrahim, Nasir Jangka, Usman Rusep, dan Irwandi Ilyas beberapa kali mampu dipatahkan barisan bawah Makmur. Tapi, suasana itu berubah pada menit 26 saat Arianto menggetarkan jala Jangka. Skor 1-0 untuk Makmur bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Jangka makin bersemangat menekan pertahanan Makmur. Tapi, usaha skuad yang dimanajeri Malik Rani ini tak ada yang membuahkan gol. Hasilnya, Makmur berhasil mempertahankan kemenangan, 1-0 sampai pluit panjang berbunyi.

Turnamen yang diikuti 24 tim itu ditutup Kapolres Bireuen, AKBP Heru Novianto SIK, sore kemarin. “Terima kasih kepada semua pihak, terutama para donatur, masyarakat, dan tim peserta yang sudah mendukung dan membantu sehingga turnamen ini berlangsung sukses,” ungkap Kapolres saat menutup turnamen yang berlangsung sejak 9 April 2017 itu. AKBP Heru Novianto berharap turnamen ini bisa terus berlanjut di tahun-tahun mendatang.(jal) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id