Bener Meriah Dikunjungi Penikmat Kopi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bener Meriah Dikunjungi Penikmat Kopi

Bener Meriah Dikunjungi Penikmat Kopi
Foto Bener Meriah Dikunjungi Penikmat Kopi

TAPAKTUAN – Stan Bener Meriah ramai dikunjungi penikmat dan pengusaha warung kopi dalam arena TTG XIII tingkat Provinsi Aceh di Komplek Taman Pala Indah Reklamasi Pantai, Tapaktuan, Ibukota Kabupaten Aceh Selatan. “Selain kami bisa menikmati kopi gratis, kami juga mendapat pengetahuan banyak tentang kopi dan cara pengolahan kopi yang benar,” kata Fatayatul Ahmad, penikmat kopi asal Samadua kepada Serambi kemarin.

Surif Marsikin, inovator mesin sangrai kopi di stan Bener Meriah mengatakan mesin sangrai kopi hasil karyanya hanya dibanderol Rp 15 juta/unit. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga produk dari luar yang diperkirakan sampai Rp 80 juta per unit. “Kualitasnya sama juga. Jadi kalau ada yang murah dan ramah lingkungan kenapa kita harus beli yang mahal,” ungkapnya sambil tersenyum.

Dia mengaku mesin sangrai kopi itu baru perdana diproduksi. Apabila pengusaha warung kopi berminat dirinya siap menerima pesanan. “Selain mesin sangrai kopi di stan ini juga ada mesin pencuci kopi, cuma itu hasil karya orang lain, kalau berminat juga bisa di pesan sekaligus,” jelas Surif sambil memperlihatkan aroma kopi yang diolah dengan mesin sangrai kopi. “Wanginya sama dengan diolah dengan mesin luar negeri kan,” kata Surif.

Untuk diketahui, Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XII tingkat Provinsi Aceh yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan peringatan BBGRM XIV dan HKG-PKK Ke-45 tahun 2017 ini berlangsung sejak 27 April sampai 1 Mei 2017 di Kompleks Taman Pala Indah Reklamasi Pantai Tapaktuan yang diikuti seluruh kabupaten/kota.(tz) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id