Muara Batu Juara MTQ Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Muara Batu Juara MTQ Aceh Utara

Muara Batu Juara MTQ Aceh Utara
Foto Muara Batu Juara MTQ Aceh Utara

LHOKSUKON – Kecamatan Muara Batu meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 Aceh Utara. MTQ yang berlangsung di Cot Girek, Kecamatan Cot Girek, ditutup Wakil Bupati Aceh Utara Drs M Jamil MKes, Kamis (27/4) malam. Sebelum menutup acara, Wakil Bupati menyerahkan Piala Bergilir MTQ Aceh Utara kepada Camat Muara Batu.

Muara Batu keluar sebagai juara umum karena mengumpulkan nilai tertinggi, dengan perolehan lima gelar juara 1, enam gelar juara 2, dan tiga gelar juara 3. Juara dua diraih Kafilah Dewantara dengan lima gelar juara 1, empat juara 2, dan tujuh juara 3. Syamtalira Aron yang merupakan juara umum MTQ ke-32 Aceh Utara, tahun ini berada di peringkat tiga.

Posisi keempat diraih Kecamatan Tanah Luas, dan kelima Pirak Timu. “Alhamdulillah MTQ tahun ini berjalan sukses sejak 24 sampai penutupan 27 April. Ini karena adanya dukungan semua pihak, terutama masyarakat Cot Girek sebagai tuan rumah,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, yang juga ketua panitia MTQ, Tgk Idris.

Tgk Idris didampingi sekretaris panitia Muzakkir Fuad meminta peserta yang meraih juara untuk terus berlatih, karena akan diseleksi kembali untuk mewakili Aceh Utara ke MTQ tingkat provinsi. Sementara Wakil Bupati meminta masyarakat terus menggalakkan membaca Alquran. “Meskipun MTQ sudah berakhir, tapi semangat membaca quran tidak boleh berhenti,” demikian Wabup.(jaf) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id