Periksa Intensif Setiap Tamu Rutan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Periksa Intensif Setiap Tamu Rutan

Foto Periksa Intensif Setiap Tamu Rutan

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Aceh, Suwandi MH mengingatkan para petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Banda Aceh di Kajhu, Aceh Besar, maupun petugas di rutan dan lembaga pemasyarakatan (LP) lainnya agar meningkatkan pengawasan dan pemeriksaan terhadap tamu yang berkunjung.

“Periksa intensif tamu LP dan rutan, agar tidak ada barang terlarang yang masuk ke kamar tahanan. Soalnya, rutan tidak memiliki alat pendeteksi barang yang diselundupkan tamu ke dalam,” ujarnya buka kartu.

Ia juga minta pengertian tamu yang hendak membesuk saudara atau temannya di LP atau rutan maupun cabang rutan bahwa mereka akan diperiksa petugas di pintu utama. “Jangan coba-coba membawa barang terlarang ke dalam LP atau rutan, karena petugas di pintu jaga akan memeriksa intensif. Bahkan akan ada penggeledahan badan setiap tamu yang dicurigai,” ujarnya.

Menurut Suwandi, setelah sidak ke LP Banda Aceh dan Rutan Kajhu, pihaknya akan memperluas cakupan sidak dan pengawasan ke 27 Unit Pelaksana Tugas Daerah (UPTD) Pas yang terdapat di Aceh. “Kami bahkan sudah membentuk satuan tugas untuk melakukan sidak dan pengawasan ini,” demikian Suwandi. (mun) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id